Alhamdulillah, Hasil Swab Test Keempat Terhadap Pasien 01 Covid-19 Sarolangun Negatif

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:50:18


dr H Bambang Hermanto M.Kes
dr H Bambang Hermanto M.Kes /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Sarolangun, dr H Bambang Hermanto, M. Kes pada Sabtu (6/06) merilis hasil swab test terbaru terhadap empat orang pasien yang tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr H Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun. Keempat pasien tersebut, yakni Nyonya AZ, Nona MA, Tuan AS dan Nyonya NC.

Dipaparkan dr H Bambang Hermanto, hasil uji swab Nyonya AZ  yang keempat kalinya dinyatakan negatif. Namun, tiga kali sebelumnya dilakukan swab test terhadap Nyonya AZ  hasilnya positif.

“Ini pertanda baik terhadap kondisi kesehatan Nyonya AZ, sebab hasil swab test yang keempat negatif. Kita akan kembali melakukan uji swab  satu kalI lagi atau untuk kelima kalinya terhadap Nyonya AZ, jika hasilnya nanti juga negatif, maka proses isolasi akan dihentikan dan di pulangkan, sebab hal tersebut menunjukkan Nyonya AZ sudah sembuh,"terangnya.

Lain halnya dengan hasil swab test terhadap pasien 02 Nona MA, dimana sebelumnya sudah dua kali dilakukan swab test tapi hasilnya negatif, tapi swab test yang ketiga hasilnya positif.

“Untuk Nona MA akan dilakukan kembali swab test yang keempat,”ujarnya.

Sementara itu, hasil swab test terhadap pasien 03 Tuan AS yang kedua masih menunjukkan hasil positif.

“Swab test pertama Tuan AS positif dan hasil swab test kedua juga positif,”cetusnya.

Disamping itu, untuk hasil swab test terhadap pasien yang reaktif rapit test Nyonya NC negatif. Swab test yang dilakukan terhadap Nyonya NC ini merupakan yang kedua kalinya.

“Hasil swab Nyonya NC pertama negatif dan swab test yang kedua juga negatif, akhirnya perawatan Nyonya NC dihentikan karena dinilai sudah sembuh,”ucapnya.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S