Menghadapi Musim Hujan, Kemas Alfarabi Minta Lapas II A Jambi Perbaiki Drainase

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:16:19


Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Anggota Komisi I meninjau Lapas II A Jambi
Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Anggota Komisi I meninjau Lapas II A Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Komisi I mengunjungi Lapas II A Jambi Rabu (3/5/2020).

Kedatangan rombongan Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Jambi dan disambut oleh Kepala Lapas Yusra Saad. 

Sampainya dilokasi Ketua dan Rombongan meninjau poliklinik dan setelah itu berbincang dengan Kepala Lapas Yusran Saad.

Dalam pertemuan ini, Yusran menyampaikan jika pada masa pandemi Covid-19 menerapkan protokol kesehatan. Dimana salah satunya tidak ada kunjungan dari masyarakat umum.

Usai melakukan kunjungan ke Lapas II A Jambi Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Alfarabi menyatakan menghadapi musim penghujan diharapkan persoalan drainase disekitar Lapas segera dilakukan perbaikan agar tidak terjadi lagi banjir di 15 blok ruang tahanan. 

"Kami harap persoalan banjir yang terjadi di Lapas ini diakibatkan Kerena drainase buruk segera dilakukan perbaikan," ucapnya. 

Kemas Alfarabi menjelaskan untuk solusi jangka panjang relokasi Lapas mesti direalisasikan, dimana Pemprov telah menghibahkan atau menyediakan lahan seluas 10 hektar di depan SPN Pondok Meja Muaro Jambi. 

"Kondisi lapas sudah over capacity idealnya dihuni 200an orang saat ini diisi sebanyak 1000 lebih warga binaan," kata Kemas Alfarabi Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi.

Ditambahkannya seharusnya 215 untuk 1 Lapas jambi. sekarang dihuni 1400 orang tapi ada nya virus corona kemarin dikeluarkan 236 orng jadi 1100 orang. (*) 

Editor :Endang