Nasdem Akan Bentuk 14 Basis Online Se Indonesia

Selasa, 02 Juni 2020 - 22:03:10


Jefrizen
Jefrizen /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Ketua DPD Nasdem Kota Jambi, Jefrizen mengikuti kegiatan zoom meeting bersama dengan DPP, DPW dan DPD se Indonesia. Wakil Ketua Umum Nasdem (Waketum), Ahmad M Ali membuka langsung rapat daring yang dimulai Selasa, (2/6) pukul 15.00 WIB.

Jefrizen mengatakan inti dari rapat ini adalah menghimbau agar Nasdem se Indonesia memanfaatkan Media Sosial (Medsos) se efektif mungkin untuk mencapai tujuan partai.

Sesuai dengan arahan dari Waketum saat rapat, bahwa kedepannya Medsos akan dominan dilakukan untuk menyampaikan hal-hal yang baik dan mencari simpatisan.

"Jadi memanfaatkan Media Sosial sebaik-baiknya, karena kedepan peran media sosial dominan. Tadi beliau (Waketum) bilang, dulu kita membuat suatu acara perlu biaya yang besar, kalau sekarang dengan jumlah peserta yang sekian banyak lebih 700 an itu tidak sampai biaya RP 10 juta. Maka itu jadi catatan, jadi kedepannya sistim Media Sosial dan penyampaian strategi oleh DPP ke kalangan tingkat bawah akan lebih mudah," ujar Jefrizen usai mengikuti zoom meeting di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Jambi.

Selanjutnya, kata Jefrizen, Nasdem akan membentuk 14 basis di kota besar seluruh Indonesia dan akan diprioritaskan dalam satu tahun kedepan.

Basis Nasdem tersebut akan dimanfaatkan untuk memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik. Sebab terdapat satu hal yang digaris bawahi oleh Waketum dalam rapat bahwa saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Partai Politik sangat lemah.

Serta katanya, Masyarakat akan percaya bila Partai Politik berbuat seperti apa yang dikehendaki oleh masyarakat. Bila partai politik masih tetap dengan pola lama tentu akan sulit mendapatkan kepercayaan masyarakat.
Jefrizen sendiri menuturkan bahwa di daerah sudah memanfaatkan Medsos namun belum maksimal.

Dirinya akan menghimbau pengurus dan kader untuk mengerti dan mempelajari Medsos sebagai kebutuhan kedepan.

"Sekarang kita mau semua pengurus atau kader mengerti tentang Medsos itu. Karena kedepannya Medsos menjadi kebutuhan pokok apapun bisa di sampaikan pakai Medsos," katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan 14 basis tersebut akan membentuk struktur atau media center. Bila Nasdem Kota Jambi tidak terpilih sebagai salah satu dari 14 basis, Kata Jefrizen akan tetap mengikuti arahan dari pusat untuk aktif di Medsos.
Kedepannya Nasdem Kota Jambi akan lebih aktif untuk membantu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

"Karena kita merasa itu perlu walaupun kita nanti misalnya tidak terpilih basis karena banyak ada 34 Provinsi dan di pilih 14 basis. Kita jangan tinggal diam kita proaktif apa yang di buat ya kita lakukan," pungkas Jefrizen. (rvi)

 

 

Editor  ;  Ansory S