10 Kasus Reaktif Rapid Test di Batanghari

Senin, 01 Juni 2020 - 21:47:12


dr Elfi Yennie Juru Bicara Tim Gugus Penangan Covid 19 Kabupaten Batanghari.
dr Elfi Yennie Juru Bicara Tim Gugus Penangan Covid 19 Kabupaten Batanghari. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kasus baru positif rapid test di Kabupaten Batanghari, terus bertambah. Temuan terbaru Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari adalah RA (19) seorang Mahasiswa dan RG (45) seorang Ibu Rumah Tangga.

dr Elfi Yennie selaku Juru Bicara Tim Gugus Penangan Covid 19 Kabupaten Batanghari, menyebutkan bahwa dengan adanya temuan dua kasus baru ini, maka total pasien reaktif rapid test di Kabupaten Batanghari telah menjadi sepuluh.

“Dan dari sepuluh pasien itu, enam terkonfirmasi (Swab Positif), satu hasil swab negatif, satu kabur ke padang. Sementara dua pasien lagi masih menunggu hasil swab pertama,” terang dr Elfi Yennie dalam rilisnya di salah satu group Whatsapp.

Terkait dengan temuan dua kasus baru reaktif rapid test di Kabupaten Batanghari, Kepala Dinas Kesehatan Batanghari ini mengaku pihaknya telah melakukan tracking kontak terutama terhadap pihak keluarga, baik keluarga RA (19) maupun keluarga RG (45).

“Untuk keluarga kedua pasien ini semuanya telah dilakukan rapid test, hasinya semuanya negatif, termasuk lima keluarga RG. Meski demikian, semua tetap diminta melakukan isolasi secara mandiri. Mareka ini tetap dalam pemantauan pihak Puskesmas,” terangnya.

Seperti diketahui, dua pasien positif rapid test baru ini memiliki riwayat yang berbeda. RA yang merupakan seorang mahasiswa memiliki riwayat perjalan dari Padang karena kuliah disana, sedangkan RG memiliki riwayat kontak dengan orang yang pulang dari Medan. (hmi)

 

Editor  ;   Ansory S