Polisi Amankan Pemilik Akun Instagram “banguntidurtidurlagi” Postingan Berbau PKI

Senin, 01 Juni 2020 - 21:45:35


Postingan di medsos yang berbau PKI.
Postingan di medsos yang berbau PKI. /

radarjambi.co.id-TANJABARAT-Usai melakukan penyelidikan akhirnya Tim Petir Polres Tanjab Barat berhasil mengamankan pemilik akun Instagram (banguntidurtidurlagi) yang diduga membuat postingan berbau PKI.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan pemilik akun tersebut.

“Ya, pemilik akun telah berhasil kita amankan di kediamannya. Saat ini terhadap yang bersangkutan sedang dilakukan penyidikan lebih lanjut," singkat Kapolres, Sabtu (31/5/20) sore.

Sebuah akun instagram yang di repost oleh @Kabarkampungkiitoo yakni akun @banguntidurtidurlagi itu memosting logo yang diduga berbau PKI dengan simbol logo palu arit atau logo Partai Komunis Indonesia (PKI) dan sejumlah postingan gambar dan tulisan berwarna merah seperti darah.

Akun yang memiliki postingan sebanyak 1001 dan pengikut 113 akun dan di mengikuti sebanyak 154 akun itu diduga berasal dari Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Akun yang memosting beberapa postingan yang diduga berbau PKI itu berjumlah sekitar 11 postingan. Beberapa postingan postingan gambar dan tulisan berwarna merah itu seperti “Terima Kasih Atas Luka Ini ! HIDUP PKI ! darah itu merah Jendral !"

Tidak hanya itu postingan lainnya yang dimuat seperti “Beginilah rasanya memendam benci darah itu merah jendral !," dengan disertai logo palu arit.

Foto lain yang menguatkan orang atau pemilik akun tersebut berada di Kualatungkal yakni beberapa foto diduga pemilik akun tersebut sedang duduk si sekitar Water Front City (WFC) Kuala Tungkal.

Kemudian hal lain yang menguatkan yakni orang tersebut berfoto di salah satu bangunan yang berada di jalan jalur dua Arah Jambi tepatnya di Parit Gompong Kuala Tungkal.

Akun yang di repost di kabarkampungkiitoo itu sudah dikomentari lebih kurang 25 komentar dengan berbagai komenan salah satunya akun seftazuriyan96 yang mengatakan "Darah halal itu min,". (ken)

 

Editor  ;  Ansory S