Wakil Ketua Pinto Dukung Pemberlakuan New Normal di Kerinci

Jumat, 29 Mei 2020 - 14:47:49


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi , Pinto Jayanegara
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi , Pinto Jayanegara /

RADARJAMBI.CO.ID-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi , Pinto Jayanegara menyatakan mendukung rencana pemberlakuan new normal di Kabupaten Kerinci .

“Saya sangat setuju. Karena kehidupan ini tetap harus berjalan. Di tengah situasi pandemi yang belum akan hilang ini kita perlu beradaptasi dan menyesuaikan dengan alam semesta,” kata Pinto .

Kata Politisi Golkar ini, walaupun masyarakat akan kembali ke kehidupan normal saat pandemi Covid-19, tetapi juga harus tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Kebijakan ini, kata Pinto Jayanegara , merupakan langkah pemerintah dalam menstabilkan ekonomi yang mulai terdampak akibat wabah Covid-19. Akan tetapi, pemerintah juga akan tetap fokus pada penanganan virus corona.

“Namun, jika new normal sudah diterapkan, kita berharap yang tidak berkepentingan di luar agar tetap di rumah aja,” tuturnya.

Pinto Jayanegara menuturkan, jika Jambi akan kembali ke kehidupan normal walaupun saat pandemi Covid-19, masyarakat perlu meningkatkan kedisiplinan agar penyebaran virus corona tidak meningkat.

“Jelas ini bukan normal yang seperti biasanya. Ini tataran new normal harus memperhatikan aspek aturan dan protokol kesehatan. Di butuhkan kedisiplinan yang tinggi dan kesadaran setiap individu dalam beraktivitas atau melakukan semua kegiatan,” pungkasnya. (*)