Pemkab tanjabar Siapkan Lima Peti Mati untuk Korban Covid 19

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:46:29


Agus Sanusi
Agus Sanusi /

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi membenarkan jika Pemkab Tanjab Barat, melalui Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19), siapkan lima peti mati bagi jenazah korban wabah virus mematikan tersebut.

Dikatakan Agus Sanusi persiapan peti mati itu guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sesuai protokol penangan Covid-19.

"Hal ini sebagai antisipasi sesuai protokol pencegahan dan penanganan maka perlu disediakan (peti jenazah)," ujar Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi, Jum'at (29/5/20).

"Kalau tidak salah 5 buah peti yang kita siapkan sesuai peruntukkannya," lanjut Sekda.

Senada, Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Taharuddin menyebut jika saat ini sudah disiapkan lima unit peti jenazah.

Peti jenazah yang digunakan tersebut sesuai dengan standar peti jenazah bagi pasien yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam peti jenazah telah dilengkapi alumunium foil, kedap dengan air dan udara. Artinya jika ada pasien yang meninggal positif covid-19 saat dimakamkan tidak akan mengkontaminasi baik melalui udara maupun air.

"Sebelumnya kami mohon maaf. Hal ini sebagai bentuk antisipasi dan kesiapan gugus tugas kita," ujar Taharuddin. (ken)

 

Editor  :  Ansory  S