Ketua DPRD Minta Libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam Validasi Data Penerima Bantuan Covid-19

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:46:19


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Kapolda dan Kapolres dan Kades
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Kapolda dan Kapolres dan Kades /

RADARJAMBI.CO.ID-Sampai saat ini wabah corona atau Covid-19 belum berakhir,Pemerintah Pusat maupun daerah terus bekerja dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh dan  disiplin protokol kesehatan.

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), pemerintah baik dari tingkat pusat hingga tingkat kota/kabupaten telah melakukan pendataan bagi siapa saja warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos). Namun banyak sekali ditemukan masalah dilapangan  terkait dengan pembangian bantuan tersebut.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanti menjelaskan, bantuan pemerintah seharusnya mencukupi karena ada dari pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Menurut Edi Purwanto Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKSbukan data sempurna maka dari itu  mari kita sempurnakan dengan melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam hal validasi data.
 
"Insya Allah tidak akan terjadi kegaduhan. Mari kita tahan diri kita untuk saling meneduhkan dan mencari jalan keluar, tidak ada masalah yang  tidak bisa diselesaikan tinggal kemauan dan kesadaran kolektif kita yg harus ditumbuhkan,"ucapnya.
 
Ketua DPRD Provinsi Jambi mengajak  Gubernur, Bupati, Walikota, Camat, Kades, Kadus, RT dan RT bersama bekerja melayani masyarakat.
 
"Kita berharap wabah covid-19 ini cepat berlalu dan bisa melakukan aktivitas dengan normal,"tukasnya.(*)