Renault Triber, Harga Murah Cocok Untuk Mobil Keluarga

Kamis, 28 Mei 2020 - 21:21:13


Renault Triber
Renault Triber /

radarjambi.co.id-JAMBI-Bagi anda yang ingin memiliki mobil keluarga yang nyaman serta luas, kini telah hadir mobil keluaran terbaru Renault Triber di Jambi. Meskipun belum dilaunching, mobil ini sudah bisa didapatkan oleh konsumen.

Menjelang main dealer resmi Renault beroperasi di Jambi. Mobil Low MPV tersebut saat ini, sementara bisa didapatkan di main dealer Mazda, kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru Kota Jambi.

Sales Counter, Sasa menyampaikan Keunggulan Renault Triber yang jadi prioritas adalah ukurannya. Triber memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.662 mm. Jarak sumbu roda 2.636 mm, jarak pijak roda depan 1.547 mm dan roda belakang 1.545 mm.

"Dari angka ukuran tersebut, terselip keunggulan menarik dari Renault Triber yang disebutkan pihak MRI. Lebar Renault Triber 44% dari panjang kendaraannya. Rasio ini diklaim seperti yang ada pada kendaraan sport pada umumnya. Rasio lebar kendaraan ini memastikan kestabilan yang tinggi saat dikendarai," ujarnya saat di Main dealer, Rabu (27/5/2020).

Dijelaskannya, ketambahan lagi dukungan jarak sumbu roda dan jarak pijak roda Renault Triber disebut mampu memberikan keunggulan lain, yaitu jadi lebih baik stabil. Kestabilan Renault Triber juga dilengkapi dengan kemampuan jelajah yang lebih luas berkat ground clearance yang mencapai 182 mm.

Bicara soal sisi interior. Kendati memiliki panjang total kurang dari 4 meter, namun Renault menyebutkan bahwa kabin tetap terasa luas. Ini dikatakan berkat konsep Ultra Modular dan Super Spacious.

Konsep ultra modular dengan fitur Easy Fix memungkinkan Renault Triber dikonversi dari kendaraan 3 baris menjadi kendaraan 2 baris atau sebaliknya dengan lebih dari 100 kombinasi tempat duduk dan ruang yang sangat lega. Pada saat dipakai sebagai kendaraan 3 baris, Renault Triber mampu menampung 7 orang penumpang dewasa layaknya sebuah MPV yang sesungguhnya.

"Bagasi Renault Triber memiliki volume hingga 625 liter," sebut Sasa.

Sedangkan, desain eksterior Renault Triber mengusung bahasa desain mobil Eropa. Berkat bahasa desain tersebut karakter mobil mewah sedikit terpancar pada Triber di setiap sisi bodi.

Garis-garis tajam yang menjulur dari depan hingga belakang pada sisi samping dirasa memang mampu menghadirkan karakter sporty juga. Ini tampak pada sisi depan dengan tampilan lampu depan yang meruncing dan menyambung dengan gril.

Di sektor dapur pacu, Renault Triber didukung mesin 1.000 cc atau 1.0 liter dengan tiga silinder. Mesin ini kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Berkat bekalan mesin tersebut, tenaga yang mampu dihasilkan sebesar adalah 70 Hp dengan torsi maksimal 96 Nm.

"Sangat irit, jarak tempuh Renault Triber bisa mencapai 16 kilometer perliter. Meskipun terisi penuh tujuh orang, jangan takut mobil ini telah diuji coba jalannya tetap lancar jika dipenanjakan," jelasnya.

Selain itu, keunggulan Renault Triber tipe tertingginya, disematkan beragam fitur seperti 4 buah airbag pada pengemudi dan penumpang, ventilasi AC setiap baris hingga baris ketiga dengan pengaturan blower terpisah, ABS/EBD.

Tak hanya itu, dalam presentasi secara virutalnya kemarin Triber memiliki ragam fitur teknologi yang tidak biasa ada pada mobil sekelasnya, seperti Keyless entry Smart key Card khas Renault. Fitur ini bisa membuka dan mengunci pintu tanpa sentuhan jari sama sekali.

"Mobil ini cukup luas, ditambah lagi terdapat AC disetiap seatnya sehingga sangat nyaman saat perjalanan jauh," tuturnya.

Ada juga tombol Start/Stop, pengaturan ketinggian lampu utama, Head Unit dengan fitur Navigasi, koneksi Apple Carplay dan Android Auto yang sudah update versi terbaru, 6 speaker, 2 lokasi laci pendingin, Alloy wheel 15 inci, spion elektrik, dan power window.

Diharapkan, ragam fitur tersebut mampu memberikan kenyaman terbaik untuk penumpang Renault Triber.

Renault Triber ini memiliki tiga varian tipe yakni RXL, RXT dan RXZ dengan transmisi manual dan matic yang dibanderol mulai dari harga Rp 175 jutaan - Rp 193 jutaan.

Sedangkan, varian warna Renault Triber terdapat lima macam yakni yellow topaz, red ruby, blue zircon, white onyx, dan silver obsidian.

Jika anda berminat bisa langsung menghubungi ke nomor 085377258093 sales Renault Triber. Jika anda takut ingin keluar rumah untuk melihat keunggulan mobil tersebut selama masa pandemi Covid-19, jangan khawatir mobil bisa dibawa langsung kerumah anda untuk melihatnya. (rvi)

 

 

Editor  ;  Ansory S