Alhamdulillah Dua Pasien Covid 19 Asal Muarojambi Sembuh

Minggu, 24 Mei 2020 - 21:14:56


Muhammad  Fadhil  Arief
Muhammad Fadhil Arief /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Selain terjadi penambahan pasien positif sebanyak 4 orang, pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi juga bertambah lima orang. Total hingga hari ini Minggu 24 Mei 2020 ada 13 pasien sembuh di Jambi.

Dari 5 pasien sembuh di Jambi hari ini, Alhamdulillah  dua di antaranya berasal dari Kabupaten Muarojambi.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muarojambi Moh. Fadhil Arief.

"Alhamdulillah setelah beberapa waktu lalu ada satu pasien sembub pasien, saat ini kembali ada penambahan dua pasien sembuh asal Muarojambi. Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif Muarojambi berkurang dari 8 orang menjadi 6 orang," kata Moh. Fadhil Arief Minggu (24/5/20).

Dikatakan Fadhil, hasil swab kedua kalinya untuk kedua pasien tersebut negatif.

Dan mereka pun diperbolehkan pulang namun tetap dengan protokol kesehatan COVID-19.

"Diperbolehkan pulang namun tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan," kata Fadhil Arif  yang juga menjabat Sekda Muarojambi ini.

Sekda mengatakan  kedua pasien tersebut merupakan pasien MJ 01 dan MJ 04.

"Pasien MJ 04 adalah AA, seorang laki-laki berusia 52 tahun asal Kecamatan Sungaigelam dan yang kedua dinyatakan sembuh adalah Pasien MJ 01 inisial K seorang laki-laki berusia 55 Tahun asal Kecamatan Kumpeh," kata Sekda.

Dengan adanya tambahan pasien  yang sembuh ini kata Sekda ini menjadi tambahan energi positif bagi semua.

Meskipun  pasien sembuh  terus  bertambah,  Sekda  tetap mengajak semua elemen masyarakat di Jambi, khususnya di Muarojambi untuk bersama-sama dan bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran virus Corona ini.

"Tak henti saya mengajak untuk terus mematuhi imbauan pemerintah, agar penyebaran corona ini bisa dihentikan dan Pandemi ini bisa cepat berlalu. Tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19 dan selalu jala kesehatan serta imunitas tubuh kita. Dan tentunya jangan lupa selalu bertawakal kepada Allah SWT dan berdo'a agar pandemi ini segera berlalu," pungkasnya. (akd)