Komisi III Cek Ruas Jalan Provinsi di Padang Lamo-Tebo Nyaris Putus

Rabu, 20 Mei 2020 - 14:52:27


Komisi III Bidang Pembangunan Infrastruktur DPRD Provinsi Jambi merespon keluhan warga terkait dengan ruas Jalan Provinsi di Desa Putikalo yang nyaris terputus
Komisi III Bidang Pembangunan Infrastruktur DPRD Provinsi Jambi merespon keluhan warga terkait dengan ruas Jalan Provinsi di Desa Putikalo yang nyaris terputus /

RADARJAMBI.CO.ID-Komisi III Bidang Pembangunan Infrastruktur DPRD Provinsi Jambi merespon keluhan warga terkait dengan ruas Jalan Provinsi di Desa Putikalo yang nyaris terputus.

Dimana ruas jalan di Padang Lamo-Tebo tersebut tergerus longsor sehingga dikhawatirkan akan berdampak pada akses jalan masyarakat sekitar.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Daerah Pemilihan (Dapil) Tebo Wartono Triyan Kusumo membenarkan pihaknya dari Komisi III sudah mengecek ke lokasi."Kemarin komisi III sudah cek, katanya Dinas PUPR kemarin turun bawa alat berat," terangnya, Rabu (20/5/2020).

Selain itu kata Wartono mereka dari komisi III juga menyempatkan diri untuk meyerap aspirasi warga disana terkait solusi penanganan jalan agar tetap fungsional."Kami sudah bicara sama warga dekat lokasi dan warga siap hibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan," jelasnya.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Provinsi Jambi M Fauzi melalui Humas Deni Ivan juga menanggapi kondisi jalan di Padang yang akan dikoordinasikan langsung ke Bidang Bina Marga (BM)."Anggaran pada ruas tahun ini telah dilakukan perubahan, untuk penanganan longsor tersebut," terangnya.

Sejauh ini kontrak untuk penanganan jalan itu kata Ivan di anggarkan sekitar Rp2,1 Miliar dan sedang dalam proses penandatanganan."kontraknya sedang dalam proses, karena ada revisi dari konstruksi awal," pungkasnya.(*)