Seru! Pencairan ADD untuk 110 Desa di Kabupaten Sarolangun Berlangsung hingga Ini Malam

Rabu, 20 Mei 2020 - 21:55:49


Situasi dan kondisi Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun malam ini dalam proses pencairan ADD
Situasi dan kondisi Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun malam ini dalam proses pencairan ADD /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Tercatat sekitar 110 Desa lebih melakukan proses pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) di Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun, Rabu (20/05).

Bahkan pada ini malam sekitar pukul 21.30 WIB masih ada Kades, atau pejabat Pemerintahan Desa rela antri di Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun menunggu giliran proses pencairan tersebut.

Kabid Perbendaharaan BPKAD Sarolangun, Subhan ketika dimintai keterangan via WhatsApp membenarkan, jika sekitar 110 desa lebih melakukan pencairan ADD pada Rabu (20/05).

“Proses pencairan ADD ini dimulai pada hari ini,” katanya.

Disamping itu, kata Subhan, terkait dengan pencairan Dana Desa (DD) itu sudah dimulai sejak 2 minggu yang lalu.

“Hingga hari ini, tercatat sekitar 105 desa yang sudah melakukan pencairan DD,”ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, situasi dan kondisi di Bank 9 Jambi Sarolangun hingga malam ini terlihat ramai. Sebab, sejumlah Kades yang sudah memenuhi proses pencairan mendesak pihak Bank 9 Jambi  cabang Sarolangun, agar malam ini proses pencairan ADD rampung.

Sepertinya, terkait soal pencaiaran ADD ini, sempat terjadi sedikit kesalahpahaman antara pihak Pemdes dengan pihak bank, namun akhirnya pihak bank harus rela bekerja hingga malam untuk melakukan proses pencairan ADD bagi desa yang sudah memenuhi prosedur pencairan.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S