Mundur Pilgub, Sukandar akui Keluarga Minta Fokus Bangun Tebo

Selasa, 19 Mei 2020 - 23:41:33


Sukandar
Sukandar /

radarjambi.co.id-TEBO - Setelah digadang-gadang akan maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, mendadak Bupati Tebo, Sukandar menyatakan tidak maju dalam Pilgub Jambi.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyebutkan alasan sekarang ini dirinya sudah tidak begitu tertarik untuk maju bertarung dalam arena Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi yang pelaksanaannya ditunda akibat pendemi Covid-19 karena permintaan keluarga.

"Nantilah sesudah usai pendemi Covid-19 ini baru kita pikirkan lagi soal maju atau tidak dalam Pilgub Jambi, yang jelas sekarang ini saya ingin fokus dulu memimpin Kabupaten Tebo bisa melewati pendemi Covid-19 ini,"ujar Sukandar saat dijumpai diruang kerja di Kantor Bupati Tebo.

Diakuinya bahwa salah satu alasan penyebab dirinya menarik diri dari Pilgub Jambi karena adanya permintaan dari pihak keluarganya.

"Keluarga meminta agar saya menyelesaikan periode kepemimpinan saya yang kedua ini, fokus membangun Kabupaten Tebo, makanya selama pendemi Covid-19 ini saya sama sekali tidak melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak terkait Pilgub, termasuk Partai Politik ataupun calon lainnya,"lanjutnya lagi.

Diakuinya pendemi Covid-19 sekarang ini juga berpengaruh terhadap peta politik Pilgub Jambi.

"Kita lihat saja nanti setelah pendemi ini berakhir, siapapun memiliki peluang untuk maju bertarung dalam Pilgub Jambi, seperti yang sudah pernah saya bilang, politik itu dinamis, siapa tau nanti saya dan keluarga berubah fikiran, kalau memang peluangnya ada kenapa tidak,"pungkasnya.(yan)

 

Editor  :  Ansory  S