Anak 5 Tahun dan 11 Tahun Positif Covid-19, Ditangani Khusus dan Didampingi Orang Tuanya

Minggu, 17 Mei 2020 - 04:21:31


Walikota Jambi Sy Fasha
Walikota Jambi Sy Fasha /

RADARJAMBI.CO.ID - Ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, hari ini (16/05/2020) Kota Jambi ada penambahan Positif covid-19, yakni berjumlah 9 kasus, jadi saat ini total positif covid-19 di Kota Jambi berjumlah 24 Kasus.

"Jadi jumlah kasus yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 di Kota Jambi tangal 16 Mei 2020 berjumlah 24 kasus, dari tambahan 9 kasus tadi, 7 sudah dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap dan dua lagi dirawat di rumah sakit swasta yang ada di Kota Jambi," katanya. 

Dirinya tidak bosan-bosan mengingatkan kepada masyarakat Kota Jambi bahwa kasus covid di Provinsi Jambi khususnya di Kota Jambi meningkat dan ikutilah protokol kesehatan covid-19.

"Untuk itu kepada masyarakat Kota Jambi agar mengikuti kebijakan ataupun intruksi yang sudah kami keluarkan, jangan intuksi kami hanya menjadi bahan bacaan saja," tegasnya.

Fasha juga menjelaskan Covid-19 ini dapat menyerang siapa saja, tidak memandang usia, tidak memandang jabatan, dan tidak memandang Profesi.

"Untuk itu lakukanlah protokol kesehatan, pakai masker sering cuci tangan dan menjaga jarak setiap kegiatan,"jelasnya.

Diketahui penambahan 9 kasus positif, diantaranya dua anak usia 5 tahun dan 11 tahun.

"Dua anak tersebut kontak erat dengan klaster Gowa dari Kecamatan Alam Barajo," kata Fasha.

Saat ini sebut Fasha, kedua anak tersebut dirawat di RS Abdul Manap. Mereka dirawat pada satu ruangan khusus dan didampingi orang tuanya.

"Orang tuanya menggunakan APD, ikut ngerawat disana. Juga ditangani dokter anak," kata Fasha. (ria)