Dewan Minta Jangan Politisasi Bansos untuk Kepentingan Pilkada

Jumat, 15 Mei 2020 - 14:53:58


Anggota DPRD Provinsi Jambi Nur Tri Kadarini
Anggota DPRD Provinsi Jambi Nur Tri Kadarini /

RADARJAMBI.CO.ID-Anggota DPRD Provinsi Jambi Nur Tri Kadarini meminta semua pihak tidak mempolitisasi bantuan sosial Covid-19 untuk kepentingan pribadi maupun Pilkada yang akan berlangsung Desember 2020 nantinya.

"Jangan dijadikan alat kampanye. Perlu pihak terkait maupun kepala daerah menyampaikan bahwa dana bansos berasal dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota, itu dananya punya rakyat dan untuk rakyat,” ujarnya Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jambi.

Ini karena sudah ada rumor yang berkembang bahwa ada upaya ke arah sana. Makanya penting disampaikan agar tidak menjadi polemik di tengah masyarakat. “Kita perlu transparan terhadap bansos yang diberikan kepada masyarakat. Maka jangan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi,” sebutnya.

Nur Tri Kadarini  berharap agar Bawaslu maupun KPU dan pihak terkait lainnya untuk sama-sama mengawasi penyaluran bansos. Apalagi sudah ada himbauan dari KPK agar tidak mempolitisir bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19.

“Kalau mau kampanye silahkan gunakan dana pribadi untuk membantu masyarakat. Saya berharap kita sama-sama mengawasi penyaluran bansos di lapangan,” tukasnya.(*)