Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah, Polres Sarolangun Bagi 150 Paket Sembako

Jumat, 15 Mei 2020 - 21:42:19


Polres Sarolangun Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah dan Berbagi Sembako
Polres Sarolangun Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah dan Berbagi Sembako /

Radarjambbi.co.id-SAROLANGUN-Ditengah pendemi Corona Virus Disease (Covid-19), Polres Sarolangun mengadakan pelatihan pemulasaran jenazah dengan menghadirkan 100 orang peserta.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Jum’at (15/05) sekitar pukul 08.00 WIB di Mapolres Sarolangun.

Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto SIK melalui Waka Polres, Kompol Husni Thamrin didampingi Kabag Ops Kompol Nazarudin menyebutkan, kegiatan pelatihan pemulasaran jenazah yang dilaksanakan ini merupakan inisiasi Polres Sarolangun untuk memberikan pemahaman dasar baik dalam teori maupun praktik pemulasaran jenazah.

“Selain diikuti 100 orang peserta, kami juga mengundang pihak Dinkes, RSUD, Danramil Sarolangun dan seluruh pejabat tinggi Polres Sarolangun,”sebutnya.

Dalam pendalaman materi Covid-19 dipaparkan oleh Ns Juwita Suryani SKep, kemudian tata cara pemakaian APD sampai dengan pelepasan APD secara praktik dipandu oleh tim medis RSUD Khotib Quswain.

“Untuk penyampaian pengurusan jenazah dan cara bertayamum dipandu oleh Ustad Riski AMKep dan Darmawan, alhamdulillah kegitan pelatihan pemulssaran jenazah dapat berjalan sukses,”sebutnya.

Pasca kegiatan tata cara pemulasaran jenazah Covid-19, dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial dalam rangka Polri peduli Covid-19. Kegiatan bhakti sosial dilaksanakan secara serentak di jajaran Polres Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto SIK  MSi didampingi Waka Polres Sarolangun, Kompol Husni Thamrin pada kesempatan ini berkunjung ke rumah warga di Desa Pulau Aro, Kecamatan Pelawan.

Menurut Kapolres, rangkaian pelaksanaan kegiatan bhakti sosial dibagi menjadi beberapa tim yang tugasnya mengantarkan paket Sembako secara langsung ke rumah warga yang berhak menerimanya.

“Polres Sarolangun menyiapkan 150 paket Sembako untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19, kegiatan bhakti sosial tersebar pada sepuluh kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun,”kata Kapolres

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S