Peduli Rekan Media, Fachrori Beri Bantuan Sembako ke 150 Jurnalis Jambi

Selasa, 12 Mei 2020 - 19:09:06


Gubernur Jambi saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.
Gubernur Jambi saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID – Di tengah-tengah wabah pandemi virus Corona (Covid-19) dengan berbagai dampak yang ditimbulkannya, Gubernur Jambi Fachrori Umar terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Setelah beberapa kali memberikan bantuan kepada masyarakat, Selasa (12/05/2020), Gubernur Jambi yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi kembali memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kali ini, Fachrori memberikan bantuan kepada penyadang difabel, mahasiswa luar daerah dan dari Malaysia yang kuliah di Jambi, serta para Jurnalis media mitra Pemprov Jambi, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Kantor BPBD Provinsi Jambi.

Semua pihak yang memperoleh bantuan tersebut tak luput dari perhatian Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Dan, pesan utama yang disampaikan dan digelorakan oleh gubernur adalah supaya semua pihak bergotong-royong dan saling membantu dalam memutus mata rantai Covid-19 ini.

Bantuan sembako tersebut terdiri dari 10 kg beras, setengah karpet telur, mie instan, minyak goreng, gula, dan tepung terigu. Dalam penyerahan bantuan tersebut, gubernur didampingi oleh Pj. Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Jambi, Arif Munandar, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah.

Fachrori mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, dan mematuhi imbauan dari pemerintah. 

Dirinya menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 ini telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, untuk itu diperlukan upaya bersama dengan bergotong-royong, saling membantu dan mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah agar mata rantai Covid-19 dapat diputuskan.

“Saya sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Hari ini bantuan kami serahkan kepada penyandang disabilitas, rekan-rekan jurnalis, adik-adik mahasiswa luar daerah serta masyarakat di sekitar posko yang terdampak Covid-19,” kata Fachrori.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako ini dilaksanakan pada kesempatan yang tepat, karena saat ini banyak kegiatan ekonomi masyarakat yang terhenti akibat pandemi virus Corona. Sementara itu, pada saat yang sama masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, membutuhkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mendorong semua pihak untuk bahu-membahu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk itu saya imbau kita semua yang berkecukupan, baik pelaku usaha, badan usaha, serta perorangan untuk memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Jambi, Arif Munandar menyampaikan, bahwa penyerahan bantuan dari pemerintah kepada penerima bantuan bersumber dari donatur atau masyarakat serta CSR perusahaan di Provinsi Jambi yang dihimpun melalui Gugus Tugas Provinsi Jambi.

“Dapat kami laporkan di sini bahwa yang menerima bantuan pada hari ini adalah pertama Perkumpulan Tuna Netra Indonesia sebanyak 30 orang, himpunan wanita penyandang disabilitas Indonesia sebanyak 42 orang, perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia atau PDRI sebanyak 27 orang, wartawan liputan Provinsi Jambi sebanyak 150 orang, mahasiswa luar Jambi sebanyak 48 orang, mahasiswa dari Malaysia sebanyak 54 orang, serta warga di sekitar posko sebanyak 25 orang, totalnya 376 orang,” sebutnya. (har)