Gubernur Salurankan Sembako Bantuan PUSKUD

Senin, 11 Mei 2020 - 11:32:55


Fachrori saat Memberikan Bantuan Sembako dari PUSKUD Provinsi Jambi Kepada Masyarakat, yang berlangsung di Kantor PUSKUD Provinsi Jambi, Telanaipura – Jambi, Senin (11/05)
Fachrori saat Memberikan Bantuan Sembako dari PUSKUD Provinsi Jambi Kepada Masyarakat, yang berlangsung di Kantor PUSKUD Provinsi Jambi, Telanaipura – Jambi, Senin (11/05) /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengemukakan, pemberian bantuan sembako dari seluruh elemen, diantaranya dari Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Provinsi Jambi kepada masyarakat yang membutuhkan tentunya dapat meringankan beban masyarakat, terlebih ditengah wabah covid-19 saat ini. Hal tersebut dikemukakan Fachrori saat Memberikan Bantuan Sembako dari PUSKUD Provinsi Jambi Kepada Masyarakat, yang berlangsung di Kantor PUSKUD Provinsi Jambi, Telanaipura – Jambi, Senin (11/05).

 
 
 
 

“Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pemberian sembako yang telah dilakukan PUSKUD Provinsi Jambi, karena ini merupakan salah satu upaya mendukung dan membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam meringankan beban masyarakat, terlebih lagi ditengah wabah covid-19 yang melanda dunia, khususnya Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, pemberian bantuan oleh PUSKUD Provinsi Jambi bisa menjadi contoh bagi dunia usaha atau para pelaku usaha dalam memberikan bantuan serupa kepada karyawan atau masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak Covid-19, sehingga dapat sedikit mengurangi beban masyarakat.

“Pemberian bantuan sembako yang dilaksanakan oleh PUSKUD Provinsi Jambi ini sangat tepat momennya, mengingat saat ini roda perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi sedikit terhambat dan berjalan pelan karena wabah Covid-19 yang melanda, dan masyarakat yang kurang mampu sangat membutuhkan sembako dengan harga yang terjangkau,” tutur Fachrori.

“Momen ini juga sangat baik karena saat ini kita tengah berada dibulan Suci Ramadan, bulan penuh berkah yang mana setiap orang berlomba-lomba berbuat kebaikan terutama dalam bersedekah. Jadi hendaknya kita juga harus saling berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan bantuan, tentunya mereka sangat membutuhkan bantuan kita bersama,” tambah Fachrori.

 

Lebih lanjut Fachrori menambahkan, wabah Covid-19 yang tengah merebak saat ini memberikan dampak sangat siginifikan bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama pada perekonomian masyarakat dengan adanya pembatasan kegiatan usaha. Untuk itu, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sangatlah tepat untuk sedikit mengurangi beban masyarakat.

“Masyarakat yang kurang mampu, seperti pedagang dan tukang ojek sangat merasakan dampak yang sangat signifikan dari wabah Covid-19 ini, terlebih sekarang kita berada dibulan Suci Ramadan yang mana biasanya terjadi lonjakan harga di pasaran. Jadi, pemberian bantuan sembako ini juga merupakan salah satu upaya kita bersama dalam menekan lonjakan harga di pasaran,” pungkas Fachrori.

Ketua PUSKUD Provinsi Jambi, H.Sugiono menyampaikan, pembagian bantuan sembako ini merupakan agenda rutin tahunan dari PUSKUD Provinsi Jambi setiap Bulan Suci Ramadan dalam rangka berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Pelaksanaannya selalu di Kantor PUSKUD Provinsi Jambi dan apabila masyarakat tidak bisa mengambilnya, maka pengurus PUSKUD Provinsi Jambi yang akan mengantarkan langsung ke rumah.

“Alhamdulillah, pemberian bantuan sembako ini merupakan kegiatan tahunan dari PUSKUD Provinsi Jambi kepada masyarakat pada bulan Suci Ramadan. Biasanya kita melaksanakan pada minggu akhir menjelang lebaran, namun karena kondisi saat ini dimana wabah covid-19 tengah melanda, kita melaksanakannya pada pertengahan bulan Suci Ramadan,” kata Sugiono.

“Tahun ini kita membagikan bantuan sembako sebanyak 500 paket berupa beras, minyak sayur, mie instant, gula, tepung dan susu kepada masyarakat Telanaipura dan sekitarnya. Bagi masyarakat yang tidak bisa mengambil ke kantor, nanti kita langsung antarkan paket sembako ini ke rumahnya masing-masing,” terang Sugiono.

 

Sugiono mengharapkan, bantuan paket sembako dari PUSKUD Provinsi Jambi dapat memberikan manfaat dan sedikit lebih meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terlebih ditengah wabah Covid-19 yang melanda dunia khususnya di Provinsi Jambi.(*)