Gubernur Salurkan Bantuan Sosial COVID-19 Untuk Anak Yatim dan Panti

Jumat, 08 Mei 2020 - 11:25:56


Gubernur memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Baiturahman di Kelurahan Rajawali, Jambi Timur.
Gubernur memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Baiturahman di Kelurahan Rajawali, Jambi Timur. /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Fachrori Umar, kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus covid-19. Pada Jumat pagi (8/5) Gubernur memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Baiturahman di Kelurahan Rajawali, Jambi Timur. Bantuan yang disampaikan antara lain yaitu uang tunai, makanan siap saji, kue kering, beras, susu, masker dan sanitizer.

 
 

Dalam kegiatan yang berlangsung singkat itu hadir juga Kepala Dinas SosialHadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial dan Pencatatan Sipil (DinsosDukcapil) Provinsi Jambi, Arif Munandar, Karo Humas dan Protokol, Johansyah, serta petugas terkait lainnya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh pengelola panti asuhan Aryanti. Panti Asuhan Baiturahman yang berada di belakang rumah dinas Gubernur Jambi ini maksimal menerima 35 orang anak, terdiri dari putra 22 orang dan putri 13. Panti yang telah berdiri sejak Desember 2015, pertama kali menampung 15 orang anak. Dan anak -anak ini berasal dari Kabupaten Sarolangun, Merangin, Tebo, dan Muaro Jambi, anak anak yang diterima di sini adalah anak yatim piatu dan duafa. Usia anak yang ada di sini mulai usia 5 tahun yaitu usia PAUD sampai tingkat SMA.

 
 

Pada kesempatan tersebut Gubernur nampak berbincang hangat dengan pengurus dan anak anak panti asuhan. Anak-anakpun terlihat antusias menerima bantuan dari Gubernur Jambi. Gubernur berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban dari pengurus dan anak-anak terutama saat menghadapi pandemic covid 19ini.

“Mudah-mudahan apa yang kami bawa ini bisa bermanfaat untuk anak-anak dan anak-anak tetap bisa merasakan kebahagiaan ditengah pandemic ini, dan saya berharap anak-anak yang ada disini dapat meraih cita-cita menjadi anak-anak yang dibanggakan.’ujar Gubernur.

 

Sementara itu pengurus panti Aryanti mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak yatim yang ada di panti asuhan tersebut.”Saya mewakili pengurus panti dan juga mewakili anak- anak disini mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Gubernur yang telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada kami, kami hanya bisa mendoakan semoga bapak panjang umur, diberikan kesehatan, kemurahan rejeki”ujar Aryanti.(*)