,

Pasien Positif 14 Kota Jambi Tetangga Pasien Positif 02 di Pall Merah

Selasa, 05 Mei 2020 - 21:19:09


Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha
Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha /

Radarjambi.co.id-KOTAJAMBI-Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi telah mengumumkan bahwa di Jambi hari ini, Selasa (5/5) bertmbah 5 pasien, yang tersebar di Muaro Jambi satu pasien, Batanghari dua pasien, Tebo satu pasien dan Kota Jambi satu pasien.

Menangapi hal tersbut, Wali kota Jambi Syarif Fasha yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Jambi mengatakan untuk Kota Jambi ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

"Dan hari ini tanggal 05 Mei 2020, jam 16.00 WIB, mengumumkan ada  penambahan covid-19 positif  Provinsi Jambi sebanyak 5 orang, dan dari 5 ini 1 yang berasal  dari Kota Jambi," katanya.

"Satu ini inisialnya adalah EM, kami sebut dengan kasus 14 Kota Jambi, laki-laki usia 58 tahun, yang bersangkutan adalah tetangga dari 02 KJ, Kecamatan Pall Merah dan ini adalah transmisi lokal, yang sebelumnnya 02 merupakan cluster gowa jadi hubungan di tempat ibadah," jelas Fasha

Bertambahnya kasus positif covid-19 ini membuat jumlah kasus Covid-19 terkonfirmasi di Kota Jambi 05 Mei 2020 berjumlah 14 kasus.

"Seluruh warga Kota Jambi untuk selalu melaksanakan aturan yang telah dibuat oleh pemerintah. Yaitu yang pertama apabila keluar dari rumah menggunakan masker, banyak cuci tangan di tempat yang telah disiapkan dan mematuhi jam malam yang sudah kami keluarkan, ini gunanya untuk menekan peredaran wabah Covid-19," katanya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat Kota Jambi apabila menemukan gejala-gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan, suhu 38 lebih, segera menghubungi puskesmas terdekat. "Jangan malu lebih baik kita mencegah daripada nanti terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.

"Kami pemerintah Kota Jambi akan selalu merawat pasien yang terkonfirmasi positif yang akan kami rawat sampai sembuh nanti,"pungkasnya.(ria)

EDITOR : ANSORY S