Pansus IV LKPj Cek Realisasi Bantuan Anggaran dari Pemprov Jambi di Kabupaten

Jumat, 17 April 2020 - 14:13:10


/

RADARJAMBI.CO.ID-Pansus IV Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPRD Provinsi Jambi, Kamis (16/4) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarolangun dan Merangin.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Sarolangun rombongan dipimpin oleh Ketua Pansus IV, Abdul Khafid dan anggota. Kedatangan Pansus disambut langsung Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri, beserta Jajarannya.

Kunjungan itu dalam rangka menindaklanjuti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Jambi di bidang Kesejahteraan Rakyat Tahun 2019, khususnya terkait realisasi bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jambi Kepada Dinas Pendidikan dan Kesehatan di Kabupaten Sarolangun.

Dalam petemuan tersebut Pansus IV juga mendengarkan masukan dari Pemerintahan Kabupaten Sarolangun terkait persoalan pendidikan pada tingkat SMA/SMK, infrastruktur pendidikan dan proses penentuan Kepala sekolah yang telah dilakukan pada tahun 2019 lalu.

Setelah melakukan kunjungan Kebupaten Sarolangun Pansus IV juga mengunjungi Kabupaten Merangin.

Ketua Pansus IV, Abdul Khafid mengatakan bahwa kunjungan ke Kabupaten Sarolangun dan Merangin dalam rangka untuk melihat secara langsung kondisi real atas dana bantuan dari Pemerintah di Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2019. Hal itu juga sebagai tindak lanjut pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Jambi Tahun 2019.

Ketua Pansus IV juga memberikan pandangan setelah melakukan peninjauan di lapangan, masih banyak Sekolah maupun keluhan dari masyarakat maupun pemerintah kabupaten terkait, pembanggunan infrastruktur pendidikan yang belum merata dan pansus juga mendapatkan beberapa masukan dari pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun mulai dari tentang perlunya UPTD Dinas Pendidikan di kabupaten serta sistem kordinasi dan peran Pemda kabupaten/kota terhadap SMA dan SMK yang belum maksimal.(*)