Ketua DPRD Tinjau Posko Covid-19 di Perbatasan

Kamis, 09 April 2020 - 13:59:38


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Forkopimda Provinsi Jambi meninjau posko pencegahan virus corona atau Covid-19 di wilayah Perbatasan Jambi dengan Provinsi Riau, yang berada di Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu(8/4).
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Forkopimda Provinsi Jambi meninjau posko pencegahan virus corona atau Covid-19 di wilayah Perbatasan Jambi dengan Provinsi Riau, yang berada di Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu(8/4). /

RADARJAMBIC.O.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Forkopimda Provinsi Jambi meninjau posko pencegahan virus corona atau Covid-19 di wilayah Perbatasan Jambi dengan Provinsi Riau, yang berada di Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu(8/4).

Pemantauan terhadap posko pencegahan Covid-19 yang berada di daerah perbatasan ini merupakan salah satu langkah cara untuk menekankan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Provinsi Jambi.

Sampainya di posko, Ketua Edi Purwanto bersama tim mengecek satu persatu peralatan seperti tenda pengecekan suhu tubuh para warga yang masuk provinsi jambi, ruang isolasi sementara dan tenda logistik untuk para tim yang bertugas diposko.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto juga berdialog bersama tim medis dan para anggota tim penjaga posko.

Disaat sesi wawancara, Edi Purwanto mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten yang telah mendirikan posko yang tantunya sangat bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Jambi.

Selain itu, dalam penanganan virus corona atau Covid-19 yang merebak di Provinsi Jambi, DPRD bersama tim anggaran pemerintah Provinsi Jambi telah melaksanakan rapat dalam penanganan Covid-19. dalam rapat tersebut, terdapat tiga aspek yang harus kita cermati.

Diantaranya soal kesehatan, dampak ekonomi dan dampak sosial. sementara itu, kita sudah menghitung anggaran yang akan digunakan untuk penanganan Covid-19, anggaran yang direncankan ini sebesar Rp200 miliar.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto pada kesempatan tersebut juga berharap semoga masyarakat jambi terhindar dari Covid-19 dan kawan-kawan kesehatan selalu diberikan kesehatan.

Selain itu Gubernur bersama Kapolda tetap selalu dalam keadaan sehat sehingga bisa selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat.(*)