Rilis Indo Barometer Terbaru, Fachrori Umar Teratas

Rabu, 08 April 2020 - 20:18:04


Rilies terbaru indo Barometer
Rilies terbaru indo Barometer /

radarjambi.co.id-JAMBI-Fachrori Umar lagi-lagi membuat kejutan. Sempat tak diperhitungkan dalam survey-survey sebelumnya. Kali ini, nama Fachrori Umar justru melejit ke posisi teratas dalam survey terbaru yang dirilis Indo Barometer, Rabu 8 April 2020, siang.

Sedangkan nama Syarif Fasha yang sebelumnya berada diposisi pertama kini menduduki posisi ketiga dibawah Cek Endra.

Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli via telpon WA menjelaskan, Survey berlangsung 23-29 Maret 2020. Melibatkan 800 responden yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota dengan margin of error 3,46 Persen dan tingkat kepercayaan mencapai 95 Persen.

Dalam pertanyaan terbuka, elektabilitas Fachrori Umar berada di angka 17,1 Persen. Disusul Cek Endra diposisi kedua dengan elektabilitas mencapai 13,3 Persen. Sementara Fasha, yang selama ini selalu diunggulkan, justru hanya mengantongi elektabilitas 13,3 Persen.

"Posisi keempat ada Safrial dengan angka elektabilitas mencapai 5,9 Persen dan disusul posisi kelima Al Haris dengan elektabilitas 5,1 Persen," ujar Hadi Suprapto dalam rilis yang disiarkan tim keluaga Fachrori.

Indo Barometer juga mengecek elektabilitas kandidat dengan simulasi pertanyaan tertutup. Hasilnya, Fachrori Umar tetap diposisi teratas dengan angka elektabilitas mencapai 27,6 Persen. Diurutan kedua ada Cek Endra dengan elektabilitas 21,8 Persen. Sementara Fasha diurutan ketiga hanya mengantongi 19,5 Persen saja.

Di bawah Fasha ada nama Al Haris yang berada di angka 9,9 Persen dan disusul Safrial dengan elektabilitas 6,4 Persen.

Survey Indo Barometer ini menunjukkan ada kenaikan signifikan angka elektabilitas petahana Fachrori Umar. (*/rvi)

 


Editor : Ansory S