Batanghari Telah Pesan APD dan Rapid Tes

Selasa, 07 April 2020 - 21:53:22


Elfi Yenni
Elfi Yenni /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, menyebutkan pihaknya telah memesan alat medis untuk persiapan tenaga medis menghadapi penanganan Virus Covid-19.

Hal ini diungkap juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batanghari dr Elfi Yennie. Alat medis yang dipesan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test.

"Untuk APD, ada 300 set yang sedang dalam proses pemesanan. Sedangkan untuk Rapid Test ada sebanyak 400," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari ini.

Elfi sendiri menyebutkan, alat medis yang dipesan ini nantinya akan di distribusikan ke fasilitas kesehatan yang memerlukan di Kabupaten Batanghari. Seperti RS dan Puskesmas.

"Khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muarabulian, yang merupakan RS yang ditunjuk menjadi RS rujukan untuk menangani apabila ada pasien Covid-19," ucapnya.

Disinggung mengenai anggran pembelian, Elfi mengakui bahwa Pemkab Batanghari telah menganggarkan dengan total mencapai Rp 4.8 Miliar untuk pembelian alat medis tersebut.

"Langkah ini pun merupakan sebagai bentuk antisipasi Pemerintah, apabila sewaktu waktu ditemukannya PDP atau kasus Covid-19 di Batanghari," tandasnya. (hmi)