Pemkot Tambah Masa Libur Siswa Sekolah

Sabtu, 04 April 2020 - 19:19:50


Edaran walikota Jambi
Edaran walikota Jambi /

radarjambi.co.id-KOTA  JAMBI -Melihat perkembangan yang terjadi, dimana penularan COVID-19 masih menunjukkan gejala yang mengkhawatirkan, maka pemerintah Kota Jambi kembali menambah jumlah hari MERUMAHKAN SISWA.

 Menindaklanjuti Instruksi Wali Kota Jambi nomor 188.5.5/1672/Dinkes/2020 pada tanggal 27 Maret 2020, yang salah satu poinnya menyebutkan bahwa, pelajar PAUD, TK, SD, SMP sederajat, negeri maupun swasta di Kota Jambi, DIRUMAHKAN selama 1 minggu (mulai tanggal 30 Maret 2020 s.d. 5 April 2020).

Dikatakan Walikota Jambi Syarif Fasha bahwa pemerintah Kota Jamnbi merumahkan kembali siswa - siswa TK, SD, dan SMP perpanjanhan sampai tanggal 19 masuk kembali tanggal 20 April dengan mempedomani BNPB pusat.


"kami ambil keputusan sampai 2 kali 14 Hari karena memang melihat kondisi seperti saat ini dan bisa saja ini sampai dengan habis lebaran nanti. Karena kita harus mempedomani yang sudah disampaikan oleh BNPB pusat, Kita kembali merumahkan siswa Paud SD TK dan SMP sampai 19 April. Senin, 21 April kembali masuk. Termasuk ASN juga dirumahkan, sementara sampai 21 April," terangnya.

Fasha juga memgatakan bahwa dirinya banyak mendapat komplin dari para orang tua siswa yang mengatakan guru banyak sekali memberikan tugas kepada anak-anaknya dan para orang tua tidak siap mengajari anak-anak di rumah masing-masing.

"Sebetulnya anak-anak ini nyaman-nyaman saja dia di sekolah juga mendapat tugas sebanyak itu,Orang tua jangan terlalu banyak mengeluh juga terkait dengan anak-anaknya, tapi paling tidak upaya Kami adalah Meskipun mereka di rumah mereka bisa belajar maksimal jangan main saja,"terangnya.

"Jadi mohon dimaklumi kalau misalnya para guru memberikan tugas yang lebih tujuannya adalah untuk menjaga anak-anak kita untuk tetap belajar di rumah.Jadi kalau bagi orang tua yang merasa tidak punya waktu ngajarin anaknya ya carilah bagaimana upaya supaya anaknya bisa melaksanakan hal tersebut ,"kata Fasha.

diriFasha meminta agar para orang tua untuk bekerjasama melaksanakan tugas dan perannya masing-masing saai ini dengan tidak menyalahkan apa yang telah diintruksikan oleh pemerintah.

"Jangan pula nanti tidak di rumah kan pemerintah disalah kan di rumah kan pemerintah disalahkan jadi saat ini jangan menyalahkan pemerintah dahulu,"pungkasnya.(ria)

Editor :  Ansory  S