Camat Pasar Bubarkan Pedagang yang Jualan Diatas Jam 9 Malam

Sabtu, 04 April 2020 - 13:51:42


Camat pasar membubarkan pedagang yang masih jualan di atas jam 9 malam
Camat pasar membubarkan pedagang yang masih jualan di atas jam 9 malam /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Kecamatan Pasar Jambi yang dipimpin langsung oleh Mursida selaku camat pasar yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah setempat. Jum'at malam (03/04). Melaksanakan himbaua lan walikota Jambi mengenai batas warga berjualan.

Terdapat 30 hingga 35 orang turun ke lapangan yang merupakan tim terpadu kecamatan di ketahui berasal dari 4 Kelurahan yang ada di kecamatan.

Kegiatan malam yang dilakukan guna Menindak lanjuti himbauan dari Walikota Jambi Syarif Fasha, agar masyarakat melaksanakannya.

Dalam kegiatan ini terdapat beberapa titik-titik yang masih membuka dagangannya Dan ini semua sudah diperingati oleh camat serta tim untuk menutup dagangannya sebelum jam 21:00 WIB.

 " Kita sayang dengan masyarakat, maka dari itu kita tidak henti-hentinya menghimbau kepada mereka supaya mereka dapat berdiam diri di rumah, jarak dengan orang-orang,"ungkap Mursida  Camat pasar.

Mursida mengatakan bahwa himbauan berbentuk Tertulis semua sudah disampaikan oleh Lurah kepada para pelaku usaha sesuai dengan instruksi Walikota Jambi dan sudah di tindak lanjuti.

" Kita himbau dan mudah-mudahan mereka bisa paham, bisa memaklumi dan semua tim terpadu kecamatan Pasar Jambi telah melaksanakan tugas dengan baik. Dan kepada tim kami mengucapkan terima kasih mudah-mudahan masyarakat betul-betul bisa memutus mata rantai ini Covid-19," Terangnya.

"Untuk pecel lele, nasi goreng, Swalayan ruko-ruko, semua sudah tutup, Alhamdulillah Ini semua sudah berjalan dengan baik, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih," Ujar mursida.

Terdapat 1-2 yang masih bandel/tidak mematuhi himbauan Walikota Jambi, Mursida juga menegaskan apabila masih kedapatan yang melanggar membandel akan di lakukan tindak tegas dengan melarang mereka untuk berjualan di area pasar.

"kita lihat ada 1-2 lah yang masih membandel dan masih ngeyel, Nah kita besok malam coba lagi menghimbau dan kalaupun tidak bisa mematuhi ini semua dengan berat hati Kita terpaksa mengambil tindakan tegas kepada mereka semua," Tuturnya.

"Kita tidak lagi membiarkan mereka untuk melaksanakan aktivitas sebagai PKL dan kita sama-sama lihat bahwa tempat tinggal mereka jauh. Hanya usaha mereka yang di sini, nah kalau masih ngeyel silahkan Berdagang di tempat tinggal mereka jangan di sini karena kami ingin pasar ini terbebas dari virus Corona,"  tegasnya.

Dirinya berharap semua aktivitas bisa pulih kembali dan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadan dan kita bisa beribadah dengan baik kepada Allah SWT," Harapnya.

"insya Allah kita akan melaksanakan besok malam lagi," Tandasnya.(ria)

 

Editor. :  Ansory  S