Masuki Masa Jabatan 3 Tahun, CE-Hilal Tetap Fokus Tingkatkan Infrastruktur

Jumat, 03 April 2020 - 17:00:58


Bupati Sarolangun, H Cek Endra dan Wakil Bupati, H Hillalatil Badri fokus tingkatkan infrastruktur
Bupati Sarolangun, H Cek Endra dan Wakil Bupati, H Hillalatil Badri fokus tingkatkan infrastruktur /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN-Tanpa terasa, masa jabatan Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra (CE) dan Wakil Bupati, H Hillalatil Badri (Hilal) memasuki tahun ketiga, pasca dilantik oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli S.TP MA pada 22 Mei 2017.  

Masuki tiga tahun masa jabatan ini, CE-Hilal tetap fokus memacukan pembangunan di Kabupaten Sarolangun, seirama menuntaskan visi dan misi sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sarolangun 2017-2022.

Diacara Musrenbang RKPD Sarolangun tahun 2021 yang digelar di Bappeda Kabupaten Sarolangun, beberapa waktu yang lalu, Bupati Sarolangun, H Cek Endra memaparkan, dalam rangka percepatan pembangunan daerah  dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah, maka pada tahun 2021 akan datang mendorong 3 prioritas pembangunan, yakni meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur pelayanan umum , meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat, berbasis potensi lokal dan meningkatkan pelayanan publik.

“Upaya percepatan 3 prioritas pembangunan daerah terus dilakukan untuk mewujudkan visi Kabupaten Sarolangun yang lebih maju dan sejahtera,”ucapnya.

Dijelaskan H Cek Endra, untuk peningkatan infrastruktur dan pelayanan umum, ada beberapa titik jalan  yang harus diselesaikan 2021, diantara lain, penyempurnaan jalan di Mandiangin dalam, perbaikan dan penyelesaian jalan Simpang Peko Sepintun, pembangunan jalan Dam Siambang dan penyelesaian jalan Limun dan pemyempurnaan jalan di daerah lainnya yang dinilai menjadi prioritas.

“Insya Allah, sejumlah titik jalan di Kecamatan Limun, Pauh dan Mandiangin dalam akan dituntaskan hingga tahun 2022,”ujarnya.

Menurut H Cek Endra, sepertinya alokasi anggaran untuk infrastruktur jalan terbesar pada 2021 dialokasikan untuk di Limun, sebab rute jalan yang akan ditingkatkan sampai ke arah menuju ke Bukit Bulan.

 “Pada tahun 2020 ini jembatan Mensao di Limun dibangun, dengan selesainya jembatan tersebut, maka akses untuk perbaikan jalan di wilayah Limun tahun 2021 akan lancar, nantinya kita berharap tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,”sebutnya.

Disamping itu, Bupati Sarolangun juga berupaya mengoptimalkan infrastruktur jalan Provinsi Jambi  yang ada di Sarolangun, seperti di Batang Asai, karena dalam musim penghujan, tentu saja masyarakat Batang Asai mengalami kesulitan bepergian keluar, contohnya menuju ke Sarolangun.

“Saya rasa untuk jalan yang lainnya hanyalah bersifat melengkapi, menambah dan melanjutkan yang kurang. Pada tahun 2021 kita akan menginventarisir semua janji politik sesuai dengan visi dan misi, semuanya kita upayakan  sudah tuntas, sedangkan sisa jabatan pada tahun 2022 infrastruktur jalan akan lebih disempurnakan lagi,”terangnya.

Bukan itu saja, H Cek Endra juga tetap fokus pada penuntasan program khusus, yakni pembangunan terpadu SAD dan panti rehab narkoba di Bathin VIII. Dalam hal ini, kata H Cek Endra, akan dilakukan penganggaran secara komprehensif.

“Pada tahun 2021 kita mulai menerapkan perencanaan dan penganggaran yang komprehensif, artinya begitu dianggarakan, maka siap digunakan oleh masyarakat, jangan adalagi kegiatan pembangunan dicicil, karena itu persoalan klasik yang sering dijumpai, misalkan setelah pembangunan selesai ternyata tidak bisa digunakan, karena masih terdapat kendala, seperti listrik dan air bersih,”tandasnya.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S