Fasha : Perusahaan CPO dan Batubara tak Ada Manfaatnya

Kamis, 02 April 2020 - 19:49:50


Truk Batubara terlihat masih melintas di pos pemeriksaan penangulangan covid 19
Truk Batubara terlihat masih melintas di pos pemeriksaan penangulangan covid 19 /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Disela-sela meninjau pos pemantauan jalur masuk ke Kota Jambi, Walikota Jambi Syarif Fasha sangat menyesalkan masih banyak truk batu bara dan CPO yang melintas.

Menurutnya, para pengusaha tidak peka terhadap kondisi saat ini. "Saya sangat menyesalkan. Harusnya pengusaha batu bara dan CPO prihatin dengan kondisi sekarang. Bukan memanfaatkan jalanan sepi untuk meningkatkan jumlah produksi," kata Fasha, Kamis (2/4). 

Fasha mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Jambi terkait hal tersebut. Harusnya dengan kondisi seperti saat ini, pengusaha jangan lagi berpikir untung/rugi. "Harusnya turut membantu pemerintah dan memperhatikan masyarakat," ujarnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah provinsi untuk mengeluarkan kebijakan khusus terkait truk batu bara dan CPO.

"Saat ini agar menahan diri dulu, jangan malah menambah jumlah produksi," ujarnya.Saat disinggung mengenai Coorporate Social Responsibility (CSR) dan bantuan dari perusahaan batu bara dan CPO, Fasha mengaku tidak pernah ada. 

"Kami belum pernah merasakan adanya CSR dari perusahaan CPO maupun batu bara. Kami melihat tidak ada manfaatnya juga," ujarnya.

Ia kembali menegaskan, pihaknya sudah koordinasi dengan Gubernur Jambi melalui Sekda agar dikeluarkan kebijakan untuk menunda atau stop pengangkutan terlebih dahulu. 

"Karena jumlah mereka ribuan, jadi harus ada kebijakan dari pak gubernur terkait ini," pungkasnya. (ria)


Editor ; Ansory S