BBS Himbau Aparat Desa Aktif Mendata Warga yang Baru Datang, Cegah Penyebaran Covid 19

Rabu, 01 April 2020 - 14:42:44


Wabup Bambang Bayu Suseno mendampingi gubernur memantau pos pemeriksaan covid 19 perbatasan Jambi-Palembang
Wabup Bambang Bayu Suseno mendampingi gubernur memantau pos pemeriksaan covid 19 perbatasan Jambi-Palembang /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) menghimbau agar aparat desa, RT serta RW untuk selalu aktif memantau warga yang datang ke wilayahnya.

''Saya himbau aparat desa RT, RW up date terus warga yang baru datang di wilayahnya. Selain itu terus pantau warganya, jika ada kemungkinan ada warga yang kesehatannya menurun saya harap segera lapor ke tim gugus penangulang covid 19 Muarojambi,'' tutur Wabup, ketika mendampingi Gubernur Jambi dan Tim gugus Tugas penanggulangan penyebaran corona provinsi memantau pemeriksaa di perbatasan Jambi-Palembang.

Wabup menambahkan, pemkab perlu waspada dengan melakukan pengecekan setiap warga yang akan masuk ke provinsi Jambi.

''Bagi warga yang masuk ke provinsi Jambi kita lakukan pemeriksan kesehatan. Mudah-mudahan dengan upaya ini dapat mencegah penularan wabah virus corona di Jambi,'' ujar Wabup.

Dalam kesempatan itu, Wabup Juga menghimbau agar masayarakat dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

''Patuhi peraturan kesehatan, sebisa mungkin untuk tetap berada di rumah untuk mencegah penularan virus corona. Saya berharap aparat desa, RT dan RW menjadi garda terdepan dalam pencegahan penularan visur ini,'' ujar Wabup.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto mengatakan jika pihaknya menurun 30 porsenil kepolisian yang terdiri dari polsek dan polres Muarojambi.

''Selain polres ada juga personil Kodim, BPBD muarojambi. Kita bersinergi karena pencegahan ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Tak hanya di perbatasan saja, pencegahan ini juag dilakukan di tingkat desa dan kecamatan,'' tutur Kapolres . (akd)

 

Editor  :  Ansory S