Alhamdulillah, Pasien Asal Bathin VIII yang Diisolasikan di RSUD CQ Sarolangun Negatif Corona

Rabu, 01 April 2020 - 09:01:19


dr H Bambang Hermanto MKes, Direktur RSUD Prof DR H M CHatib Quzwain Sarolangun.
dr H Bambang Hermanto MKes, Direktur RSUD Prof DR H M CHatib Quzwain Sarolangun. /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Sepertinya, beberapa hari yang lalu situasi dan kondisi masyarakat di  Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun sempat menimbulkan sedikit kegaduhan dan kepanikan dengan adanya satu orang warga suspect Corona. Pasien itu merupakan warga Dusun Sidodadi Sungai Pelakar, Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII.

Dalam proses penanganan medis yang mengacu pada hasil diagnosa dan rapit test, maka pasien tersebut dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19.

Hal ini dibenarkan Direktur RSUD CQ Sarolangun, dr H Bambang Hermanto MKes saat dikonfirmasi Radarjambi.co.id pada Selasa (31/03), siang di gedung DPRD Sarolangun.

“Alhamdulillah, pasien asal warga Kecamatan Bathin VIII dinyatakan negatif terinfeksi Corona. Pasien tersebut sudah tidak lagi menjalani perawatan, pada Senin 30 Mei 2020 pasien tersebut sudah kembali ke rumahnya untuk berkumpul bersama keluarga,”katanya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Puskesmas Limbur Tembesi, Kecamatan Bathin VIII, dr Indra Sasmita saat ditemui di Dinkes Sarolangun, Selasa (31/03), siang.

“Iya benar, hasil dari diagnosa dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19, untuk saat ini kondisi kesehatannya sudah normal,”tandasnya.

Perlu diketahui, pasien yang sempat diisolasi di RSUD CQ Sarolangun itu merupakan salah seorang mahasiswi berusia 18 tahun yang sedang menjalani perkuliahan di Jakarta, lantaran libur maka ia pulang ke kampung halaman. Pasien tersebut menjalani masa perawatan di RSUD CQ Sarolangun sejak Kamis 26 Maret 2020 hingga Senin 30 Maret 2020.

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S