Dewan Akan Salurkan Bantuan Untuk 6 RS Rujukan Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 - 17:09:46


Ketua DPRD Provinsi Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Edi Purwanto /

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan akan memberikan bantuan kepada 6 Rumah Sakit (RS) rujukan pasien positif Virus Corona.

Edi mengatakan dewan akan memberikan bantuan berupa vitamin atau barang lainnya untuk dokter dan perawat yang berjibaku dengan pasien positif Virus Corona.

"Kita akan berikan bantuan itu kepada 6 Rumah Sakit rujukan covid-19, ada Raden Mattaher, Abdul Manap, Tanjung Jabung Barat, Batanghari, kerinci dan Bungo," ujar Edi, Senin (30/3).

Kata Edi, dalam waktu dekat dirinya akan meminta kepada anggota dewan untuk turun langsung kesana melihat kesiapan RS rujukan tersebut untuk menangani.

"Apalagi hari ini ada isu yang berkembang bahwa Covid-19 ini akan agak besar di pertengahan hingga akhir April 2020, artinya kita harus betul-betul menyiapkan diri," tuturnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bantuan yang akan diberikan berupa barang dan keperluan lainnya. Sebab bila dalam bentuk uang Pemerintah Daerah rata-rata telah menganggarkan dari APBD masing-masing.

"Kita modenya stimulus memberikan rangsangan penyemangat kepada dokter perawat yang berjibaku, bahkan yang rentan terkena kita beri apresiasi," pungkasnya. (rvi)

 

Editor  ;  Ansory s