Warga Sungai Saren Belum Ditemukan

Minggu, 29 Maret 2020 - 21:22:16


Tim gabungan dari Basarnas saat melakukan pencarian.
Tim gabungan dari Basarnas saat melakukan pencarian. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Abdul Hamid (47) warga RT. 05 Parit 7 Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat dikabarkan hilang dan diduga tenggelam di Sungai Bram Itam, sejak pukul 12.00 wib, Jum'at (27/3).

Hingga kini, petugas gabungan dari BPBD, Basarnas dan instansi terkait masih mencoba melakukan penyisiran disepanjang areal pesisir sungai.

Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Agus Purba, SH, MH mengatakan jajaranya mendapat laporan dari warga Halimah (67) yang merupakan orang tua korban. Penurutan saksi, awalnya korban sedang mandi di belakang rumahnya tepatnya di aliran parit 7 Sungai Saren.

Dan saat itu saksi, orang tua korban, Halimah (67) menyuruh korban untuk naik, namun korban tak mendengarkan omongan saksi.

Kemudian, saksi Halimah masuk ke dalam rumah dan saat kembali keluar rumah tidak mendapati korban dilokasi tersebut. Setelah mencoba mencari disekitar lokasi, saksi kemudian memberitahukan kepada warga sekitar yang kemudian melaporkan perasoalan tersebut.

Petugas yang mendapat laporan langsung terjun menyiyir sekitar lokasi korban menghilang. Namun, pencarian yang dilakukan petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas, Satpolair Polres Tanjab Barat, Marnit Kuala Tungkal, Polsek Tungkal Ilir, BPBD, Damkar, dan masyarakat setempat menggunakan perahu dan pompong masih belum membuahkan hasil hingga petang.

Rencanaya, usai Maghrib, petugas bakal kembali melakukan penyisiran pinggiran sungai dengan jarak jangkauan lebih jauh.

"Iya pak. Lepas sholat maghrib, nanti kita coba bantu-bantu cari lagi. Mudah-mudahan bisa cepat ketemu," ujar Amin, warga setempat yang ikut membantu pencarian korban.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar, H Safrial menemui langsung keluarga korban, Bupati menyampaikan turut berduka atas musibah yang terjadi dan berharap keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan atas kejadian musibah yang terjadi.

Dalam kesempatan yang sama, Safrial juga serahkan langsung bantuan kepada keluarga korban.

Kepada Tim Pencari yang merupakan gabungan dari Basarnas, Polsek Tungkal Ilir, Satpolair Polres Tanjab Barat, Marnit Kuala Tungkal, TNI AL, Babinsa, BPBD, dan Damkar, Bupati berharap mereka lakukan upaya maksimal dalam lakukan pencarian korban.

Bupati berharap korban yang diduga tenggelam ini dapat segera ditemukan.
"Saya harap Tim Pencari dapat saling bekerjasama dan melakukan upaya yang maksimal dalam pencarian ini, tentunya kita sama-sama berharap korban bisa segera ditemukan," ujar Safrial. (ken)

 

 

Editor   :  Ansory S