Penjelasan Pemprov Jambi Terkait Pasien ODP Covid-19 Wafat di RSUD Abdul Manap

Rabu, 25 Maret 2020 - 12:19:30


Johansyah
Johansyah /

RADARJAMBI.CO.ID - Salah satu pasien yang meninggal di RSUD Abdul Manap, Kota Jambi merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) akan virus Corona (Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara penanggulangan corona (Covid-19) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Johansyah. 

"Kronologisnya pukul 23.00 tadi malam pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota kepada Provinsi bahwa ada seorang pria berusia 53 Tahun itu di RS Abdul Manap dinyatakan orang dalam pemantauan," ungkapnya, Rabu (25/3/2020).

Johansyah mengatakan, menurut surat keterangan yang dikeluarkan dari pihak RS Abdul Manap tersebut berdiagnosa gagal jantung, sulit pernapasan dan adanya penurunan ketahanan tubuh gejala stroke.

"Kedua orang yang dinyatakan positif virus corona itu bahwa proses uji laboratorium dikirim ke Litbangkes RI, nah almarhum tidak diambil (uji lab) itu, karena kondisi langsung drop dan meninggal," sampainya.

Namun terkait dengan informasi riwayat almarhum yang pernah berpergian melakukan perjalanan dinas, Johansyah mengatakan jika pihak penangangan Covid-19 masih melakukan pengumpulan informasi.

"Ada yang menyampaikan ke Jogja dan ada di Tegal, jadi itu yang bisa kita informasi awal, dan kita tetap berkoordinasi," pungkasnya.(*)