Patuhi Himbauan Kapolri, Resepsi Pernikahan Putra Sulung M Syaihu Ditunda

Selasa, 24 Maret 2020 - 14:35:55


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN- Rencana pesta pernihakan Ilham Akbar Syaihu, S.Stp, Putra sulung dari salah satu tokoh masyarakat Kabuoaten Sarolangun H Muhammad Syaihu Chatib dan ibu Hj Ika Kurnia Rozi Nuh dengan Annisa Puspa Zulida Putri Kedua dari Bapak Zulkifli dan Ibu Erlinda ditunda.

Semestinya acara akad akan dilaksanakan pada Sabtu 4 April 2020 di kota Jambi, untuk acara resepsi pernikahan dilaksanakan Sabtu 11 April 2020. Acara resepsi pernikahan yang bertempat di kediaman pribadinya di Desa Pelawan tepatnya di depan Kantor Camat Pelawan, Kabupaten Sarolangun.

Ditundanya acara ini tanpa disengaja dilakukan, kendati undangan untuk acara prosesi akad nikah dan acara prosesi resepsi pernikah sudah disebarkan dan dimatangkan jelang hari H (pelaksanaan red). Langkah penundaan dua acara yang diambil oleh H.M Syaihu ini memiliki alasan yang jelas, dikarenakan dampak dari Covid-19, yang kini sedang merebak dimana-mana.

Selain itu, adanya larangan dari Kepala Kepolisian Negera Repuplik Indonesia (Kapolri) agar masyarakat tidak mengadakan pertemuan, pesta yang melibatkan banyak orang termasuk menyelengarakan pesta pernikahan. 

H M Syaihu sendiri kepada media ini pagi tadi Selasa (24/3) membenarkan penundaan acara pernikahan anaknya tersebut dan mengaku meminta maaf.

“Ya ini demi kemashalatan umat dan saya tidak mau melaksanakan pesta yang nantinya malah membuat masyarakat dan undangan terdampak atau tertular virus Corona yang kini tengah merebak hingga merugikan undangan dan masyarakat yang hadir. Selaku warga Negara yang baik harus taat hukum dan aturan serta memberi contoh untuk mematuhi himbauan dari Bapak Kapolri agar masyarakat tidak melaksanakan acara yang melibatkan orang banyak termasuk pesta Pernikahan,”tegas H M Syaihu.

Sementara itu H M Syaihu sendiri belum bisa memastikan sampaikapan akan dijadwalkan kembali acara pernikahan putra pertamanya ini. Namun dalam jadwal acara dan daftar tamu undangan yang akan menghadiri terlihat para tamu-tamu dan tokoh-tohoh terkenal dan istimewa baik dalam Provinsi jambi dan luar Jambi yang bakal hadir. 

Selain itu H M Syaihu untuk memeriahkan pesta anaknya ini juga menghadirkan artis ibu kota dari jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dan jeblolan Liga dangdut (Lida) Indosiar serta diiringi oleh Allica Musik yang didatangkan dari Kota Palembang.

“Sampai kapan kami belum bisa memastikannya dan kami sangat berharap stuasi yang sedang kita alami bersama saat ini dengan cepat berlalu dan semoga kita semua terhindar dari Virus Corona. Untuk itu kami sekeluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada tamu masyarakat dan undangan yang sudah kami sampaikan undangannya karena acara ini kami tunda tanpa disengaja dikarenakan kondisi dan stuasi saat ini sampai waktu yang nantinya kami tentukan kembali,”mohonnya.

“Yang ditunda Kedua acaranya, baik akad nikah dan resepsi pernikahanya,”tambah mantan pimpinan DPRD Sarolangun dua priode yang saat ini juga masih aktif sebagai Anggota DPRD Sarolangun. (ciz)

 

EDITOR : ANSORY S