Sekda Fadhil Pimpin Rapat Penanggulangan Covid 19

Senin, 23 Maret 2020 - 21:49:46


Sekda memberikan keterangan pada wartawan usia rapat.
Sekda memberikan keterangan pada wartawan usia rapat. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Sekda Kabupaten Muarojambi Fadhil Arief kemarin memimpin rapat dengan instansi terkait mengenai penanganan virud corona di Muarojambi.

''Ya tadi kita rapat dengan semua intansi terkait guna penanganan corona di muaorjambi,'' tutur Sekda usai rapat.

Langkah awal yang dilakukan Pemkab Muarojambi lanjut Sekda yaitu dengan melakukan penyemprotan di kantor Bupati Muarojambi

''Sekretariat perkantoran Bupati Muarojambi ini perlu disterilkan. Terkait hal ini penyemprotan dilakukan untuk antisipasi pencegahan mewabahnya virus corona," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat jangan melakukan pertemuan dikhalayak ramai, sebaiknya lakukan aktivitas di rumah saja.

Fadhil Arief juga menyampaikan kedepan akan beri imbauan kepada masyarakat tidak menimbulkan kegaduhan. ( virus corona di Muarojambi )

"Untuk masyarakat bisa kurangi aktivitas di luar dan tempat ramai seperti di mini market ataupun super market. Biasakan hiudp bersih dalam kehidupan sehari-hari," kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, salah satu pembahasan yang dilakukan dalam rapat yaitu terkait pendanaan dalam mengantisipasi penyebaran virus corono.

''Tadi juga dibahas terkait pendanaan penangangan virus corona dan covod 19. Sesuai petunjuk pusat bahwa kita bisa mengunakan dana Pemkab untuk menanggulangan corona ini. Hal ini diperbolehkan karena bersifat darurat,'' ujar Sekda.

Terkait jam kerja ASN kata Sekda pihaknya membelakukan sistem bergantian di tiap OPD. ''Agar pelayanan tetap berjalan kita melakukan sistem bergantian tiap OPD. Sebab, tidak semua Asn memahami teknologi untuk melakukan pekerjaan dari rumah,'' ujar Sekda.

Perkantoran Bupati Muarojambi dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Dinas Kesehatan, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan ini dilakukan mengingat antisipasi mewabahnya virus corona akhir-akhir ini yang menghawatirkan masyarakat Muarojambi.

"Hari ini seluruh perkantoran Bupati Muarojambi disemprot untuk mengantisipasi virus corona," ujar petugas kesehatan saat melakukan penyemprotan.

Ia juga menyampaikan penyemprotan ini dilakukan hanya tempat yang sering berinteraksi dan bersentuhan dengan manusia, seperti meja, lemari, pintu, dinding ruangan dan sebagainya. (akd)