Wabup BBS Temui Pemkab Muba, Bahas Pencegahan Karhutla

Senin, 23 Maret 2020 - 21:47:30


Wabup foto bersama usai pertemuan
Wabup foto bersama usai pertemuan /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Meskipun potensi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di Muarojambi belum terdeteksi pihak Pemerintah Kabupaten Muarojambi lakukan antisipasi untuk pencegahan.

Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membahas soal pencegahan karhutla di perbatasan Muarojambi dan Muba di kantor mes perwakilan Muba Palembang, Rabu (18/3).

Dalam pertemuan tersebut mereka membahas pencegahan penanggulangan bencana karhutla di wilayah perbatasan yang dianggap rawan dan sering terjadi.

Selain itu juga akan bersinergi soal megimplementasi pencegahan karhutla di daerah perbatasan antara Muarojambi dan Musi Bayu Asin (Muba).
Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno mengucapkan terima kasih atas respon yang baik dari Pemkab Muba yang sangat intensif dalam pencegahan karhutla di daerah perbatasan.

"Tentu ini sinergi yang harus ditingkatkan, agar kasus karhutla ditahun 2020 di wilayah perbatasan tidak terulang," sebutnya.

Ia mengakui Pemkab Muarojambi akan belajar banyak dengan Pemkab Muba terkait penanganan karhutla, dengan ini nantinya dalam pencegahan karhutla perbatasan Muarojambi dan Muba bisa teratasi dengan baik," ucapnya.

Dalam pertemuan ini Wabub di dampiingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Muarojambi M Zakir. Seperti diketahui pada musibah kabut asap tahun lalu wilayah kedua daerah sama-sama terjadi kebakaran hutan. Pemadam juga terkendala dengan wilayah ke dua daerha yang berdekatan.

Diharapkan dengan pertemuan dapat memperat komonikasi antar kedua daerha terutam terutama terkait musibah kebakaran hutan. (akd)

 

Editor  :   Ansory S