Tiga Pasien RSUD Kualatungkal PDP dan ODP Covid-19

Senin, 23 Maret 2020 - 21:45:39


Rumah Sakit Daut Arif
Rumah Sakit Daut Arif /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Terkait informasi adanya pasien dalam pengawasan (PDP) Corona yang dirawat di RSUD KH Daud Arif Kualatungkal dibenarkan oleh Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, H. Taharuddin.

Selain PDP, ada juga dua orang dalam pemantauan (ODP) yang juga dirawat di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal.

“Ya, ada satu PDP dan dua ODP yang dirawat di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal," ujar Taharuddin saat diwawancarai awak media, Senin (23/3).

“Dua ODP ini berjenis kelamin laki-laki, satu berumur 58 tahun dan satu berumur 17 tahun. Sedangkan yang PDP berusia 11 bulan. Mereka saat ini dirawat di KH Daud Arif Kuala Tungkal," lanjutnya.

Riwayat perjalanan mereka, PDP dan ODP ini ada yang dari tembilahan dan ada yang dari Jakarta.

"Untuk PDP, rencananya secepatnya akan dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi untuk dilakukan uji lab," ucapnya.

Sebelumnya, diduga ada satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal seeprti disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Hartaty, saat diwawancarai awak media, Senin (23/3) di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

Hartaty menyampaikan, pasien dalam pengawasan (PDP) ada satu orang yang dirawat di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

“Pasien sudah kita rawat disini, sudah semingguan kita rawat. Pasien yang kita rawat ini masih bayi, masih berusia 11 bulan,” kata Hartaty. (ken)

 

Editor  : Ansory S