Pimpinan DPRD Sarolangun Terapkan Social Distancing, Aang Purnama : Semua Ruangan Disterilkan

Senin, 23 Maret 2020 - 20:25:57


Pimpinan DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari SE, Aang Purnama SE MM dan Syahrial Gunawan menerapkan social distancing dalam pelaksanaan rapat internal
Pimpinan DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari SE, Aang Purnama SE MM dan Syahrial Gunawan menerapkan social distancing dalam pelaksanaan rapat internal /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Pimpinan DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari SE, Aang Purnama SE MM dan Syahrial Gunawan memberlakukan social distancing atau menjaga jarak minimal satu meter dalam pelaksanaan rapat di DPRD Sarolangun.

Wakil Ketua I DPRD Sarolangun, Aang Purnama SE MM saat dikonfirmasi via ponsel menyebutkan, penerapan social distancing di DPRD Sarolangun merupakan salah satu langkah preventif untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di DPRD Kabupaten Sarolangun.

“Kita sudah menerapkan social distancing dalam rapat internal pimpinan DPRD, begitu juga dengan rapat komisi dan fraksi serta hearing DPRD dengan OPD dan lainnya,”kata Aang Purna Senin (23/03), sore.

Selain itu, dikatakan Aang Purnama, untuk kenyamanan anggota DPRD dalam menjalankan tugas, semua ruangan di DPRD sudah dilakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan.

“Semua ruangan sudah disterilkan dengan disinfektan, seperti ruangan unsur pimpinan, ruangan paripurna, ruangan komisi dan fraksi. Tujuannya, agar  adanya kenyamanan untuk kawan-kawan dalam bekerja,”ucapnya.

Lebih penting lagi, politisi Demokrat asal Dapil Sarolangun II itu menambahkan, jika pimpinan dewan sudah sepakat, bahwa untuk kegiatan dinas luar atau study banding anggota DPRD Sarolangun distopkan untuk sementara waktu.

“Kita akan menyesuaikan dengan perkembangan, situasi dan kondisi untuk kegiatan dinas luar anggota dewan, sebab kami menilai mencegah lebih baik dari pada mengobati,”jelasnya.

Disamping itu, Aang Purnama mengingatkan, agar Satgas Covid -19 Pemkab Sarolangun untuk terus bekerja dengan maksimal dalam rangka pencegahan penularan virus Corona di Kabupaten Sarolangun, kemudian semua stake holder terus bersinergi untuk menghadapi persoalan pencegahan Covid-19.

“Kita sangat berharap agar masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Sarolangun aman dari penularan wabah virus Corona,”tandasnya. (ciz)

 

EDITOR : ANSORY S