Satu Pasien Rawat di RSUD Raden Mattaher Positif Corona , Jubir : Akan Kita Lakukan Tracing Contact

Senin, 23 Maret 2020 - 17:07:39


Karo Humas Johansyah saat memberikan keterangan pers terkait 1 warga Jambi positif kena virus corona.
Karo Humas Johansyah saat memberikan keterangan pers terkait 1 warga Jambi positif kena virus corona. /

RADARJAMBI.CO.ID- Tim satgas penanganan corona Jambi mengumumkan bahwa Pasien positif Corona yang diumumkan oleh Jubir Pemerintah pusat dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Dalam konferensi pers  di ruang pola kantor Gubernur dijelaskan Juru bicara satgas Johansyah pasien yang dinyatakan terinfeksi merupakan pria umur 55 tahun yang dinyatakan positif corona.

"Tentunya ada upaya yang lakukan, yakni tracking contact (penelusuran orang yang pernah kontak) dengan pria yang dinyatakan positif corona ini, dan nantinya akan dilakukan oleh tim gugus tugas," jelas Johan.

Saat ditanyakan apakah pasien yang dimaksud merupakan  pejabat Kabupaten Tebo, Johansyah mengakui tak bisa mengungkap nama. " Kami tak bisa sebutkan nama, karena ada protokolnya," jelasnya.

Lebih lanjut Johansyah meminta kepada semua pihak agar memaklumi hal tersebut. Dirinya juga meminta agar petugas RS Raden Mattaher untuk dapat mengecek kesehatan karena sempat berhubungan langsung dengan pasien.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Samsiran Halim mengatakan pasien saat ini dirawat di RS Raden Mattaher Jambi. Pasien ditempatkan di ruang isolasi RS Plat merah itu. 

"Riwayat terakhir dari Jakarta sekarang sedang di isolasi di RS. Laporan tim kami kondisi dalam stabil," pungkas Samsiran. (Rvi)

Editor :Endang