Waka DPRD Imbau Humas Perhatikan Kesehatan Wartawan

Senin, 23 Maret 2020 - 15:50:12


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara /

RADARJAMBI.CO.ID-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara mengimbau Kabiro, Kabag dan Kasubag Humas pemerintahan dan legislatif se-Provinsi Jambi untuk tetap memperhatikan kesehatan wartawan yang tengah melakukan peliputan baik kepala daerah maupun pimpinan dan anggota DPRD.

Dimana sebelumnya sejumlah wartawan dilakukan tes kesehatan dan menjalani Isolasi kerana pernah kontak lansung dalam jumpa pers dengan Walikota Bogor yang telah dinyatakan positif COVID-19.

"Untuk itu saya mengingatkan dan mengimbau setiap kapala bagian humas baik di provinsi maupun kabupaten/kota, perhatikan kondisi kesehatan kepala daerah dan anggota dewan sebelum melaksanakan jumpa pers/wawancara," kata Pinto, Senin.

Ia juga mengigatkan bagian humas khususnya Humas DPRD Provinsi Jambi sebelum melaksanakan peliputan kegiatan DPRD sebaiknya ditanyakan kepada para awak media apakah mengalami deman atau flu dan apakah dalam dua minggu terakhir ada kunjungan ke Jakarta atau berkunjung daerah yang terdampak virus Corona.

"Saat menggelar jumpa pers dan wawancara tatap muka, pihak humas harus memperhatikan dahulu kesehatan pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi dan jaga jarak, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginan dari dampak virus Corona. Wartawan juga saat melaksanakan peliputan diharapkan memakai masker atau sapu tangan," ujarnya.

Menurutnya segala bentuk antisipasi memang telah dilakukan, namun masyarakat tetap harus berhati-hati, tidak boleh lengah, apalagi sampai menyepelekan.(*)

Editor : Endang