Tinggalkan Nama Fadhil, Kabarnya DPC Gerindra Diminta Kirim Ulang Nama Cakada

Minggu, 22 Maret 2020 - 15:31:18


Partai gerindra
Partai gerindra /

RadarJambi.co.id- BATANGHARI-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Batanghari, sebelumnya telah mengusulkan dua nama untuk kandidat Calon Bupati Batanghari ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Namun kabarnya usulan tersebut telah ditolak mentah-mentah oleh DPP Partai Gerindra dengan alasan tidak memasukan nama Fadhil Arief. DPP Gerindra menilai Sekda Muaro Jambi ini salah satu kandidat yang kuat.

Dengan alasan tersebut, kabarnya lagi DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari diminta mengusulkan ulang untuk nama kandidat calon Bupati Batanghari. Salah satu syaratnya meminta mamasukan nama Fadhil Arief.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Batanghari, Aminuddin ketika dikonfirmasi membatah bahwa usulan untuk nama kandidat calon Bupati DPC Gerindra Batanghari yang ditolak di DPP Gerindra

“Dak ado, dak ado (Yang diminta mengusulkan ulang nama kandidat Bupati maupun usulan nama kandidat yang ditolak),” kata Aminuddin ketika dihubungi Radarjambi.co.id via ponselnya Minggu, (22/3).

Meski membantah kabar tersebut, namun dirinya mengakui telah ada penambahan untuk nama kandidat calon Bupati Batanghari yang diusulkan ke DPP Gerindra. Bila sebelumnya hanya dua kandidat, kini menjadi tiga kandidat.

“Diok ini begini, kameren itu kan diok (Fadhil Arief) awalnya dak ikut survei, terakhir diok ikut, mako di masukan. Jadi ado tambah satu lagi menjadi tigo kandidat Bupati yang diusulkan DPC Gerindra,” ujarnya.

Ditanya kapan rekomendasi DPP Gerindra akan keluar. Aminullah menyebutkan tidak dapat dipastikan karena keputusan rekomendasi kandidat calon Bupati sepenuhnya kewenangan DPP Gerindra.

Adanya tambahan satu kandidat lagi yang diusulan DPC Gerindra Batanghari, maka ada tiga kandidat yang akan memperebutkan perahu Gerindra ini. Tiga kandidat diantaranya, Yuninnta Asmara, Hafiz Fattah dan Fadhil Arif.(hmi)

 

Editor. :  Ansory S