Harga Gula Pasir di Sarolangun Tak Lagi Manis

Minggu, 15 Maret 2020 - 11:54:12


Gula Pasir
Gula Pasir /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Harga gula pasir di tingkat pedagang Pasar Sarolangun tak lagi semanis rasanya gula, sebab beberapa hari belakangan harga gula mengalami kenaikan. 

Seperti biasanya, harga normal gula pasir di tingkat grosir Rp 11 ribu per kilogram, hanya saja pada Sabtu (14/03) harga gula pasir di tingkat grosir naik menjadi Rp 16 ribu per kilogram.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Minggu (16/03), harga gula pasir di toko klontong bervariasi, dimana dari harga Rp 19 ribu per kilogram hingga Rp 20 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang, sebut saja Siti Selasih saat dimintai keterangan mengatakan, naiknya harga gula pasir yang dijual ke konsumen karena menyesuaikan dengan harga beli.

"Kami pedagang klontong menjual harga gula pasir diatas harga yang dijual di grosir, karena kami ingin mendapatkan keuntungan dari konsumen,"katanya.

Menurutnya, naik dan turunnya harga barang ditingkat penjual dan pembeli adalah lumrah, soalnya itu berkaitan dengan persediaan barang oleh penjual dan nilai permintaan dari pembeli.

"Seperti biasanya, jika harga barang itu mengalami kenaikan ketika persediaan sedikit, sebaliknya permintaan tinggi. Namun, naiknya harga gula pasir saat ini belum kami ketahui pemicunya,"tandasnya. (ciz)

Editor : Ansory