Mengejutkan, Safrial Temui H Cek Endra di Rumdis Ancol

Rabu, 04 Maret 2020 - 08:39:21


Safrial bertandang ke Rumdis HCE disambut dengan senyum humanis
Safrial bertandang ke Rumdis HCE disambut dengan senyum humanis /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN – Percaturan politik menuju Pilgub dan Pilcawagub Jambi 2020 mulai terlihat seru. Hal ini berkaitan dengan persoalan partai pendukung dan partai pengusung terhadap Bacagub dan Bacawagub, serta kepastian pasangan Bacagub dan Bacawagub yang ikut berkompetisi di helatan pesta demokrasi yang bergengsi di Provinsi Jambi ini .

Sepertinya, pergerakan politik yang dilakukan oleh Bacagub dan Bacawagub terus berjalan, baik itu secara terbuka ataupun secara diam-diam. Misalkan saja, H Cek Endra (HCE), H fachrori Umar, H Syarif Pasha, H Al Haris, H Safrial, H Sukandar, H Bakrie dan lainnya. Kesemuanya telah hadir untuk mengenalkan diri kepada masyarakat, bahkan meyakinkan masyarakat dengan menyatakan ikut maju sebagai Cagub Jambi.

Sempat berhembus kabar, jika kekuatan politik HCE dalam perebutan BH 1 Jambi akan bergerak kearah yang lebih baik, sebab HCE juga sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jambi, tentu saja berpengaruh positif terhadap populeritas dan elektabilitas di tengah masyarakat Provinsi Jambi.

Bukan hanya itu, HCE bakal mulus mendapatkan rekomendasi DPP Golkar sebagai partai pengusung dan pendukung. Seirama dengan itu, Golkar akan mendorong pergerakan HCE untuk lebih mudah bersosialisasi ke semua wilayah Kabupaten, Kecamatan dan desa-desa yang ada di Provinsi Jambi, karena partai Golkar untuk Provinsi Jambi terbilang kuat, bahkan kader Golkar terstruktur dan mengakar hingga ke desa-desa.

Menariknya lagi, HCE sempat digemborkan akan berpasangan dengan H Sukandar, namun ada juga kabar, bahwa HCE bakal berpasangan dengan H Safrial. Bahkan muncul juga kabar, bahwa tidak menutup peluang HCE berpasangan dengan H Syarif Pasha, atau bisa saja terjadi HCE berpasangan dengan H Bakrie. Sebab, politik itu bisa saja berubah dalam hitungan hari, jam dan menit.    

Berdasarkan pantauan di lapangan, kader PDI Perjuangan yang juga tengah menjabat sebagai Bupati Tanjab Barat, H Safrial mulai menunjukkan hasrat yang serius ingin berpasangan dengan HCE. Ini terbukti, H Safrial memanfaatkan momen dengan cara yang tidak langsung, dimana sebelumnya ia sempat melakukan pertemuan dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Sarolangun, tapi ujungnya Safrial melangkahkan kaki dan mengayunkan tangan bertandang ke Rumah Dinas H Cek Endra berlokasi di Ancol, Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, Selasa (03/03), sekitar pukul 16.05 WIB, sore. Ini menjadi kejutan bagi H Cek Endra termasuk elit politik Jambi.  

Kedatangan Bupati Tanjab Barat ke Rumah Dinas HCE didamping oleh Wakil Bupati Sarolangun yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sarolangun, H Hillalatil Badri bersama dua orang anggota DPRD Sarolangun dari fraksi PDI Perjuangan, yakni AH Marzuki dan Heldawati Nadeak. H Cek Endra sebagai tuan rumah menyambut kedatangan H Safrial dengan senyum humanis.

Safrial mengatakan, kunjungan ke Rumdis Bupati Sarolangun sekedar mampir untuk bertatap muka dengan HCE, Ia juga mengklaim, jika sebelumnya melakukan kunjungan keliling terhadap kader PDI Perjuangan di setiap daerah.

“Kami ini sudah berteman sejak lama, teman dilapangan golf,”ujar Safrial

Disamping itu, Safrial sudah merasakan, apa yang akan dibicarakan oleh publik terkait dirinya bertemu dengan HCE, harap maklum karena sudah memasuki tahun politik.

“Adanya penafsiaran dalam pertemuan ini sah-sah saja, dalam tahun politik ini biasa, sendirinya nanti akan mencair karena politik itu dinamis. Pepatah juga mengatakan, asam di gunung dan garam dilaut bisa saja bertemu,”katanya.

Ketika ditanya seputaran politik Pilgub dan Pilwagub Jambi, Safrial menyebutkan, jika ia belum bisa menyimpulkan, karena dirinya tengah menunggu surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Kami juga belum bisa mengambil keputusan yang pasti, nanti lihat saja, kalau pak H Cek Endra sudah keluar rekomendasi dari partai Golkar dan saya nanti sudah keluar rekomendasi dari PDI Perjuangan, barulah kita bisa mengambil langkah yang begitu jauh, tapi untuk penjajakan atau shilaturahmi dengan menjalin komunikasi politik itu biasa dalam berpolitik, “terangnya.

Lantas, ketika disinggung sosok HCE secara kasat mata, dengan lantang Safrial mengatakan dirinya suka terhadap sosok HCE.

“Saya suka suka sosok HCE, ide kami selalu sama kemudian kami pecinta bisnis kecil kecilan dan bisnis beliau besar-besaran, jadi kami sama-sama pecinta bisnis dan mempunyai pandangan sama untuk kemajuan Jambi, Insya Allah, jika kami di izinkan, kita akan membuat Jambi jauh lebih baik,“tambahnya.

Sementara itu,  HCE melantunkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kedatangan H Safrial telah berkunjung ke rumah dinas Ancol.

“Pertemuan ini makin mempererat tali silaturahmi, terkadang kami juga bertemu di Jambi dan bertemu di kantor DPP PDI Perjuangan, malah kami sering bertemu lapangan golf, hari ini beliau langsung mampir kesini sekaligus beliau koordinasi dengan DPC PDI Sarolangun. Seingat saya sejak tahun 2006 kami sudah masuk di arena birokrasi, tapi hubungan kami cukup baik sampai hari ini,“papar HCE.

Kendati demikian, HCE berharap tali shilaturahim tetap terjaga meskipun sama-sama akan bertarung dalam merebut BH 1 Provinsi Jambi itu.

“Mudahan silaturahim ini tetap terjaga, soal kemungkinan politik, tentu saja kita tidak bisa menebak, karena beliau adalah kader PDI Perjuangan dan saya juga di Golkar. Saya pikir ini dua kekuatan besar, Mudah-mudahan kita doakan saja,”tandasnya. (ciz)

 

Editor : Ansory S