Media Gathering , Kalapas Perempuan Muarojambi : Bantu Kami Ekpose Kegiatan Positif Warga Binaan

Jumat, 28 Februari 2020 - 13:38:52


Kalapas perempuan Muarojambi foto bersama media
Kalapas perempuan Muarojambi foto bersama media /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Kelas IIB Jambi pada Kamis (27/2) melaksanakan acara Media Gathering, dimana dalam Kegiatan ini Hadir Belasan Insan Pers di Muaro Jambi.

Kegiatan Media Gathering ini digelar serentak seluruh Indonesia yang di Inisiasi oleh Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI yang digelar secara Live Streaming, Dirjend Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Dr. Sri Puguh Budi Utami memaparkan kondisi Lembaga Pemasyarakatan di Seluruh Indonesia.

Usai Live Streaming, dilanjutkan dengan dialog yang dipimpin oleh Kepala Lapas Perempuan Jambi, Suzanna, dalam paparannya Kalapas meminta peran dari Media dalam menyampaikan informasi ke masyarakat terkait kegiatan positif para warga Binaan di LP Perempuan ini.

"Bantu kami memberitakan kegiatan Positif warga Binaan yang ada di LP Perempuan Jambi ini, jangan hanya Pemberitaan negatif saja, kami mohon bantuannya agar apa yang telah dilakukan warga Binaan ini dapat diketahui masyarakat luas,"ujar Suzanna

Lebih lanjut Suzanna mengatakan bahwa selama menjadi warga Binaan di LP Perempuan Jambi ini, beragam kegiatan positif banyak dilaksanakan dan para warga Binaan telah banyak memproduksi barang yang memiliki nilai jual yang tinggi.

"Kami punya Batik hasil karya warga Binaan, Produk Makanan, Pertanian yang cukup lengkap dan kerajinan lainnya, ini telah kami pasarkan di luar Lapas dengan bantuan Ekspose dari media kami berharap agar setelah keluar dari LP Perempuan ini mereka memliki Skill dan dapat diterima dengan baik di masyarakat sehingga mereka tidak terpikirkan lagi mengulangi Tindak Pidana yang mereka lakukan sebelumnya,"pungkas Suzanna.

Acara ini digelar di Ruang Pertemuan LP Perempuan Jambi di Desa Bukit Baling, hadir dalam kegiatan ini Kadis Kesehatan Muaro Jambi Yes Isman SKM Mkes, Perwakilan Polres Muaro Jambi, Perwakilan Danrem serta perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi.(akd)