Fasha : Yang tak Lulus Passing Grade Jangan Kecil Hati

Kamis, 27 Februari 2020 - 19:51:33


Peserta tes CPNS Kota Jambi
Peserta tes CPNS Kota Jambi /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wali Kota Jambi, Syarif Fasha meninjau langsung pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Jambi, di Hotel BW Luxury,Kamis (28/2).

Fasha di dampingi langsung oleh Sekda Kota Jambi Budidaya, kepala BKPSDMD kota Jambi, dan perwakilan UPT BKN provinsi Jambi,

Icus Hayanti seorang peserta tes CPNS asal Kota Jambi mengatakan bahwa pelaksanaan tes CPNS tahun ini berjalan dengan baik.
Karena pelaksanaan CPNS ini berlangsung secara efektif dan terorganisir dengan baik.

Menurut Icus karena dirinya baru pertama kali mengikuti tes CPNS, sehingga kesan pertama dalam tes kali ini berjalan dengan baik.

“Dari awal datang langsung diperiksa dan tidak boleh membawa apa-apa keruang ujian,” sebut Icus.

Dikatakannya untuk soal tes SKD tidak terlalu sulit hanya saja karena baru pertama kali mengikuti tes CPNS maka terasa stres.  “Alhamdulillah saya lulus, dan lewat dari passing Grade,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat meninjau lokasi tes CPNS, tampak memotivasi langsung peserta yang akan menjawab soal ujian. Fasha bertatap muka langsung dengan 800 peserta yang mengikuti tes SKD.

Dikatakan Fasha agar peserta yang tidak lulus passing Grade supaya peserta tidak sedih maupun berkecil hati, karena masih ada kesempatan lain waktu lagi. Kemudian Fasha juga meninjau langsung lokasi ruang tunggu dan penitipan barang peserta.

“Ini merupakan hari kedua pelaksanaan tes SKD CPNS Pemkot Jambi dan di ikuti sekitar 3000 peserta, saya harap pelaksanaan tes CPNS berjalan lancar,” katanya.

Dirinya juga berpesan kepada peserta untuk tidak mudah percaya pada informasi hoax seperti adanya bocoran soal. Karena yang hanya membantu kelulusan hanya peserta itu sendiri.

“Bagi peserta yang nantinya tidak lulus supaya tidak berkecil hati, karena dalam waktu dekat Pemkot Jambi akan membuka seleksi PPPK hal ini mengingat karena banyaknya ASN yang akan pensiun,” pungkasnya.

Sementara Liana Andriani kepala BKPSDMD Kota Jambi mengatakan bahwa total peserta yang mengkuti CPNS untuk kota jambi yakni 6.384 peserta. Pelaksanaan tes CPNS SKD yakni selama tiga hari, yakni mulai 26 hingga 28 Februari.

“Untuk jumlah peserta yang tidak hadir akan direkap setelah pelaksanaa tes SKD,” katanya. (ria)

 

Editor : Ansory S