Sukandar Siap Hadapi CE di Musda Golkar

Kamis, 27 Februari 2020 - 16:05:26


Sukandar
Sukandar /

radarjambi.co.ID-TEBO- Untuk membuktikan niatnya bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar (PG) Jambi adalah serius.

Bupati Tebo, Sukandar mengaku sudah mengirimkan timnya untuk mengambil formulir pendaftaran calon ketua DPD I PG Jambi.

"saya sudah perintahkan tim saya untuk mengambil formulir ke DPD I siang ini, saya akan lihat nanti persyaratannya apa, dan besok kalau tidak ada halangan besok saya akan kejambi untuk menyerahkannya langsung ke DPD I pendaftaran sebagai calon ketua DPD I,"ujar pria nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Tebo kepada radarjambi

saat dijumpai diruang kerjanya di Kantor Bupati Tebo, Kamis (27/2) sembari menyebutkan alasannya ikut bertarung merebut Kursi Ketua Golkar Jambi karena melihat peta dan kondisi politik menjelang musda.

"Kalau dilihat peta politik kemudian melihat beberapa calon kandidat yang akan maju sebagai calon DPD I, sepertinya saya harus maju,"lanjutnya lagi.

Ditegaskannya lagi bahwa dirinya siap bertarung dengan kader Golkar lainnya yang sudah mendaftar terlebih dahulu seperti Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) dan Bupati Sarolangun, H Cek Endra yang diakuinya sudah meminang dirinya untuk berpasangan dalam Pilgub Jambi nanti.

"Didalam kompetisi untuk mendapatkan dukungan teman-teman DPD II, saya yakin teman-teman DPD II bisa melihat dan menilai siapa kader yang betul-betul kader, kemudian siapa kader yang sudah berbuat untuk Golkar, membesarkan Golkar, saya yakin teman-teman DPD II dan teman-teman yang mempunyai hak suara, mereka akan yakin memperhitungkan saya sebagai salah satu calon ketua DPD I,"lanjutnya lagi dengan penuh percaya diri.

Sukandar menyebutkan dirinya berharap kedepannya Golkar bisa menjadi partai pemenang di Provinsi Jambi, seperti apa yang telah dilakukan di Kabupaten Tebo, Partai Golkar menjadi partai pemenang baik di Pemilihan Legislatif maupun Pilkada.

"Kader-kadernya bisa tampil sebagai kader yang punya loyalitas tinggi untuk membesarkan partai, dan kalu terpilih sebagai eksekutif atau legislatif, dia berfikir untuk mensejahterakan masyarakat provinsi Jambi,"sebutnya lagi.

Namun Sukandar mengakui dalam Musda DPD I PG Jambi, Cek Endra adalah salah satu lawan terberatnya nanti dalam memperbutkan kursi Ketua DPD I PG Jambi.

"Kenapa bang Cek Endra yang bakal menjadi lawan terberat, karena beliau dari awal sudah menjalin komunikasi dengan DPD II yang ada, saya akan menyerahkan formulir pendaftaran dan akan mengikuti mekanisme partai nantinya,"pungkasnya.(yan)

Editor : Ansory S