Hasil Tes Urine BNN, 50 PPK Sarolangun Terpilih Negatif Narkoba

Rabu, 26 Februari 2020 - 21:35:56


Devisi Parmas dan SDM KPU Kabupaten Sarolangun, Ibrahim SE MSi
Devisi Parmas dan SDM KPU Kabupaten Sarolangun, Ibrahim SE MSi /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota Jambi dalam melakukan  tes urine 50 orang calon anggota PPK terpilih untuk 10 Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun. Proses pemeriksaan urine dilakukant secara ketat.

Tes urine dilaksanakan di Kantor KPU Sarolangun pada Rabu (26/02), pagi. Proses pemeriksaan urine tersebut disaksikan langsung oleh Ketua KPU, Muhammad Fakhri bersama 4 komisoner lainnya. Hadir juga anggota BNN Kota Jambi, Daniel.

Ketua KPU, Muhammad Fakhri melalui Devisi Parmas dan SDM, Ibrahim ketika dimintai keterangan, menyebutkan hasil tes urine yang dilakukan BNN semua calon anggota PPK terpilih dinyatakan negatif mengandung narkoba.

“Hasil tes urine calon anggota PPK terpilih nihil narkoba,”ujarnya, ketika ditelpon via ponsel Rabu (26/02), malam.  

Diterangkan Ibrahim, jika tes urine yang dilakukan ini mengaju pada Juklak dan Juknis dalam perekrutan calon anggota PPK, salah satunya sehat  jasmani dan rohani.

“Untuk membuktikan sehat jasmani dan rohani calon anggota PPK terpilih, maka dinilai perlu dilakukan tes urine, sebab kami menginginkan anggota PPK yang terpilih berkualitas, sebaliknya tidak terkontamidasi dengan narkoba,”sebutnya.

Menurut Ibrahim, pelaksanaan tes urine di kantor KPUini diikuti 47 dari 50 orang calon anggota PPK terpilih, sedangkan 3 calon anggota terpilih yang tidak hadir, karena beralasan mengikuti tes SKD CPNS di Kota Jambi.

"Tiga orang anggota PPK yang tidak hadir tidak hadir mengikuti tes urine bukanlah pengujian urine mereka diabaikan, tapi mereka diminta melakukan tes urine di BNN Jambi,"ucapnya.

Berdasarkan pantauan di KPU Sarolangun, pengambilan sampel urine calon anggota PPK terpilih disaksikan dari tim BNN, artinya calon anggota PPK tidak ada celah untuk merekayasa dalam pengambilan sampel urine tersebut . (ciz)

 

Editor  : Ansory S