Hasil Passing Grade Tes CAT CPNS Sarolangun Segera Diumumkan

Rabu, 26 Februari 2020 - 21:19:01


Kepala BKPSDM, H A Waldi Bakri dan Kabid Informasi Pembinaan dan Kesejahteraan, Erri Hari Wibawa
Kepala BKPSDM, H A Waldi Bakri dan Kabid Informasi Pembinaan dan Kesejahteraan, Erri Hari Wibawa /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Hasil passing grade tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) CPNS Kabupaten Sarolangun akan disegera diumumkan oleh BKPSDM Sarolangun.

Hal ini dikatakan, Kepala BKPSDM, H A Waldi Bakri melalui Kabid Informasi Pembinaan dan Kesejahteraan, Erri Hari Wibawa ketika diknfirmasi via ponselnya.

Menurutnya, proses pelaksanaan tes CAT sudah berlangsung sejak Senin 24 Februari 2020 hingga Rabu 26 Februari 2020 dengan total pelamar 5.231 di Hotel BW Luxury, Kota Jambi.

“Alhamdulilah, seleksi CPNS bisa berjalan dengan tertib dan lancar, kami sudah berupaya memberikan peluang dan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat tidak hanya masyarakat Kabupaten Sarolangun saja, sehingga test ini berjalan secara kompetitif, mudah-mudahan bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas,”sebutnya.  

Dijelaskan Erri Hari Wibawa, untuk nilai ambang batas passing grade kelulusan CAT, yakni Tes Kepribadian (TKP) 126, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65.

“Dalam waktu dekat, kami akan segera mengumumkan hasil passing grade tes CAT, kini sedang dalam proses pendataan dan penyusunan oleh panitia, tapi sebetulnya peserta bersangkutan sudah tahu dengan hasil nilai CAT, karena pasca tes hasilnya langsung keluar,”katanya.

Ditambahkan Kabid Informasi Pembinaan dan Kesejahteraan, jika proses pelaksanaan tes CAT sudah dilakukan secara transpran, bukan hanya peserta yang tahu dengan hasil tes CAT, tapi pihak keluarga peserta atau orang lain juga bisa mengetahui hasil tes CAT, sebab panitia sudah menyiapkan layar monitor hasil tes CAT, kemudian diprint out,  selanjutya panitia menempelkan hasil tes CAT tersebut dipapan pengumuman.

“Kami juga menyiapkan  layar monitor di luar ruangan tes, sehingga secara umum orang lain bisa mengetahui skore nilai dari peserta yang mengikuti tes CAT, bahkan hasil tes CAT itu juga kami print out, dan ditempelakn dipapan pengumuman,”tandasnya.

Disamping itu, Kabid Informasi Pembinaan dan Kesejahteraan menuturkan, jadwal seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta yang lulus sesuai dengan nilai ambang batas passing grade belum ditentukan. (ciz)

 

Editor : Ansory S