Dewan Muaratara Kunker ke DPRD Muarojambi

Minggu, 23 Februari 2020 - 20:33:25


Ketua BK DPRD Muarojambi foto bersama  Dewan Muaratara
Ketua BK DPRD Muarojambi foto bersama Dewan Muaratara /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Anggota dewan Kabupaten Muara tara Sumatra Selatan, melakukan kunjungan kerja ke dewan perwakilan rakyat (DPRD) Kabupaten Muarojambi.  Kunjungan tersebut dilakukan Kamis lalu, rombongan dewan Muaratara di sambut ketua BK DPRD Muarojambi Edison.
  

Menurut Edison, kedatangan dewan Muaratara ini untuk mempertanyakan pengelolan perikanan di Muarojambi. Sebab Muarojambi merupakan salah satu daerah yang hasil perikanannya tinggi.

''Jadi dewan Muaratara mempertanyakan bagaimana cara petani keramba ikan dalam mengelolah ikannya,'' tutur Edison. 

Dewan Muaratara lanjut Edison juga mempertanyakan pola kerja petani ikan di Muarojambi sehingga dapat menghasilkan panen ikan yang bagus.

''Cara kerja petani ikan juga mereka tanyakan. Bagaimana petani ikan bisa menghasilkan ikan yang mutu bagus,'' sebut Edison.

Dalam kesempatan itu, Edison juga memanggil Kabid Perikanan Muarojambi  Ahmadi untuk menjelaskan semua yang terkait perikanan.

''Kabid perikanan juga menjelaskan semua yang dipertanyakan dewan damasraya,'' ujarnya. Selain mengelolaan keramba ikan, dewan Muaratara juga mempertanyakan timpal balik untuk APBD Kabupaten Muarojambi.

''Mereka mempertanyakan timpal balik dengan daerah dana yang berasal dari ABPD untuk perikanan. Saya jelaskan jika untuk perikanan biasanya bersifat hiba,'' kata Edison.

''Dewan Muaratara juga mempertanyakan pengeloan ABPD dan PAD Muarojambi, dari mana saja sumber padanya,'' timpalnya. Pertemuan berlangsung di ruangan rapat serbaguna DPRD muarojambi, usai pertemuan Edison memberikan cinderamata dan foto bersama. (akd)

 

 

Editor  ;  Ansory s