PAN Kelabakan Romi-Robi Maju Independent, Bakri : Saya Kira Main-main

Kamis, 20 Februari 2020 - 19:36:53


Bakri Ketua DPP Pan Jambi
Bakri Ketua DPP Pan Jambi /
radarjambi.co.id-JAMBI-Terkait Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sekaligus merupakan Bupati Tanjabtim, Romi Haryanto yang akan maju dalam Pilkada Tanjabtim melalui jalur independen, DPW PAN Provinsi Jambi menyerahkan permasalahan itu ke DPP PAN.
 
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Bakri telah melaporkan hal itu sebelum kongres PAN beberapa waktu lalu. Setelah kongres Bakri menanyakan kembali ke DPP mengenai kesimpulannya.
 
"Bahwa ada kader yang notabene ketua DPD Tanjabtim akan maju independen. Pada akhirnya DPP menyerahkan sepenuhnya kebijakan ini kepada DPW untuk mengambil langkah-langkah," ujar Bakri usai menjalani fit and proper tes di DPD PDIP Provinsi Jambi, Kamis, (20/2).
 
Oleh sebab adanya mandat itu, maka DPW memanggil Romi Haryanto untuk datang ke DPW PAN pada Kamis malam guna menjelaskan penyebab dirinya ingin maju melalui calon independen.
 
Bila Romi tidak datang, kata Bakri maka akan dilaksanakan rapat untuk mencari titik terang. Dirinya berpesan agar Romi benar-benar memikirkan hal ini secara matang.
 
"Ya memang ketentuannya kalau dia sudah mendaftar independen dia tidak bisa lagi keluar. Misalnya dia independen mau masuk lagi ke PAN tidak boleh lagi jadi memang harus difikirkan matang-matang," ungkapnya.
 
Saat ditanyai apakah ada calon alternatif yang akan menggantikan Romi, Bakri mengatakan belum berani menceritakan itu. Sebab masih harus mendengarkan penjelasan dari Romi.

Bakri menuturkan bahwa tidak tahu apa yang menjadi penyebab Romi ingin independen.
 
"Kalau saya tahu penyebabnya tentu saya tahu akan mengambil langkah apa, Saya kira main-main, ternyata serius," pungkasnya.
 
Sepertinya langkah yang diambil Romi ini membuat PAN kelabakan, hal itu sangatlah beralasan mengingkat Romi merupakan ketua DPP PAN, Tanjabtimur. Selain itu, PAN satu-satunya partai yang berhasil meraih 17 kuris DPRD Tanjabbtimur di bawah kepemimpinan Romi Robi.(rvi)
 
 
 
Editor  :  Ansory